Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PENYERAHAN DIPA 2021, KAPOLDA AKHMAD WIYAGUS : OPTIMALKAN ANGGARAN UNTUK MELAKSANAKAN TUPOKSI POLRI DEMI KEPENTINGAN MASYARAKAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo melalui Biro Perencanaan dan Anggaran melaksanakan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) Petikan Satuan Kerja dan Penandatangan Pakta Integritas T.A. 2021 bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Senin (14/12/2020) pukul 08.30 Wita. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda dan Para Pejabat Utama selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Dalam arahannya, Kapolda Wiyagus mengingatkan kepada para Kasatker agar dapat memanfaatkan anggaran DIPA 2021 dengan sebaik-baiknya dalam rangka menunaikan tugas pokok dan fungsi kepolisian demi kepentingan masyarakat.

“Perlu disadari bahwa anggaran yang telah disediakan oleh negara yang tertuang dalam dipa rka-kl adalah merupakan salah satu bentuk perjanjian atau komitmen kinerja kita kepada negara, yang disusun berdasarkan kebutuhan masing-masing satker dalam melaksanakan tupoksinya yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi real organisasi dan tantangan tugas yang dihadapi. Untuk itu optimalkan pengelolaan anggaran itu untuk kepentingan pelaksanaan tupoksi yang telah diprogramkan demi kepentingan masyarakat,” Terang Kapolda Wiyagus.

Wiyagus juga berpesan agar dalam pengelolaan keuangan negara mempedomani prinsip-prinsip pokok pengelolaan keuangan negara sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang keuangan negara.

“Gunakan anggara sesuai dengan peruntukannya dan pedomani prinsip-prinsip pokok pengelolaan keuangan negara antara lain tertib, taat pada peraturan, efektif, efisien, ekonomis, tranparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan,”Kata Wiyagus.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa Alokasi anggaran yang diterima oleh Polda Gorontalo TA. 2021 mengalami peningkatan sebesar 24, 64% dari tahun sebelumnya.

“Syukur Alhamdulillaah alokasi anggaran yang diterima oleh Polda Gorontalo tahun anggaran 2021 meningkat 24,64% dari tahun sebelumnya yakni sebesar Rp. 627.245.200.000,- , hal ini dikarenakan adanya tambahan belanja pegawai dan penambahan anggaran belanja modal prioritas nasional untuk pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara dan sumber anggaran SBSN untuk pembangunan Rumah Dinas Polres Gorut, ditambah dengan pengembalian anggaran belanja modal yang terkena refocusing untuk penanggulangan covid-19 pada tahun 2020 ini,dengan demikian insya Allah Tahun 2021 nanti Rumah Sakit Bhayangkara dan Polres Gorut akan dimulai pembangunannya,” kata Wahyu.

Penulis : WTC

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x