10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO BERSAMA DANREM 133/NWB DAMPINGI GUBERNUR CEK TPS JELANG PEMUNGUTAN SUARA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (8/12) pukul 10.30 Wita Kapolda Gorontalo Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus,. SIK,. M. Si,. M.M, bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI. Bagus Antonov Hardito, MA mendampingi Gubernur Drs. Hi. Rusli Habibie, MAP mengecek TPS-TPS di wilayah Kabupaten Pohuwato, jelang pemungutan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Adapun lokasi TPS yang dikunjungi antara lain TPS 1 Desa Kemiri, TPS 1 Kelurahan Pentadu di Kecamatan Paguat, kemudian bergeser ke TPS 1 Desa Popaya, TPS 3 Desa Huta Moputi, di Kecamatan Dengilo, selanjutnya bergeser lagi di TPS 4 Desa Marisa Utara, dan berakhir di TPS 4 Desa Palopo Kecamatan Marisa.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana kesiapan KPPS terkait dengan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada besok hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa kehadiran Kapolda Gorontalo bersama Danrem 133 NWB mendampingi Gubernur adalah untuk memastikan para KPPS dan personel pengamanan TPS siap dalam melaksanan tugas dan tanggung jawabnya pada kegiatan pemungutan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Gorontalo.

” Hari ini, Bapak Kapolda bersama Danrem 133/NWB mendampingi Gubernur melakukan pengecekan di TPS-TPS wilayah Kabupaten Pohuwato, selain itu para PJU Polda dan juga Pejabat Pemda Provinsi lainnya juga melakukan kegiatan yang sama , yakni pengecekan di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan para KPPS dan juga personel pengamanan di TPS yang akan melaksanakan tugasnya esok hari. Hal-hal yang dicek antara lain kelengkapan logistik Pilkada yang sudah didistribusikan oleh KPU di masing-masing PPS, selain itu pola protokol kesehatan yang disiapkan oleh KPPS di tiap-tiap TPS, secara umum semuanya telah siap, seluruh personel TNI dan Polri pun sudah digelar dan siap mengamankan dan mengawal pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di tiga wilayah Kabupaten yang melaksanakan Pilkada,”ujar Wahyu.

Selanjutnya Wahyu mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya guna memilih calon pemimpin yang akan menentukan nasib pembangunan daerah ke depannya.

“Nasib pembangunan daerah ke depan di tiga wilayah kabupaten Provinsi Gorontalo ditentukan besuk, oleh karena itu silakan datangi TPS, jangan Golput, gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, dan tetap patuhi protokol kesehatan, mari bersama kita sukseskan pemilihan kepala daerah di wilayah Provinsi Gorontalo ini dengan aman, damai, demokratis dan sehat,”ajak Wahyu.

Penulis : Alex

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x