Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Penularan Covid-19, Gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP Secara Masif Turun Ke Jalan Beri Himbauan Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Polda Gorontalo melalui operasi aman nusa yang sudah memasuki tahap ke VI secara rutin terus melaksanakan himbauan sekaligus penyuluhan dengan sasaran kepada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan.

Pada operasi kali ini, personel melakukan himbauan di lokasi Simpang 4 BRI Andalas dan jalan menuju lokasi pasar tradisional, Sabtu 21 November 2020.

AKP Bumulo Dj Adam selaku Ka UKL Banops mengungkapkan bahwa, operasi yang dilaksanakan kali ini mengedepankan giat preemtif dan preventif, dengan maksud untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap disiplin masyarakat dalam menerapkan pola adaptasi kebiasaan baru guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Tak hanya memberikan sosialisasi secara langsung, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan melalui papan himbauan,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menyebutkan dalam operasi ini lebih mengutamakan penyuluhan dan himbauan kepada masyarakat, dimana saat ini jumlah yang terpapar virus corona semakin meningkat, akibat kurangnya kesadaran dari masyarakat.

“Kegiatan operasi kali ini, merespon perilaku masyarakat yang dianggap mulai abai terhadap penerapan protokol kesahatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Untuk itu, diharapkan dengan adanya operasi ini masyarakat bisa lebih mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” ungkapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x