WUJUD SOLIDITAS DAN SINERGI TNI -POLRI, KAPOLDA GORONTALO, PJU DAN KAPOLRES HADIRI SERTIJAB DANYONIF 713 SATYATAMA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai wujud dari Sinergritas antara TNI dan Polri, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad, Wiyagus, SIK, M.Si M.M, Kamis (19/11) turut hadir dalam serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 713/Satyatama Gorontalo dari Letkol Inf. Dony Gredinand kepada Letkol Inf. Lawdewick Brucellee Karthnie.

Dalam serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A dengan turut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Kapolres Jajaran, Para Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten/Kota.

Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan ini selain sebagai upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi, juga memiliki pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada para perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, sekaligus sebagai upaya penyegaran bagi perwira yang bersangkutan sehingga selalu memiliki semangat dan motivasi baru dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

“Kondisi yang demikian hendaknya dipahami supaya proses pembelajaran, agar para perwira dapat mengembangkan kemampuan dan kepemimpinannya secara lebih baik dari waktu ke waktu,” terang Danrem.

Danrem 133/NWB juga menuturkan prosesi sertijab Danyonif 713/ST hendaknya menjadi momentum dan dimaknai sebagai amanah dan jadikan acuan awal bagi pejabat baru dalam melaksanakan pembinaan satuan, guna meningkatkan kualitas prajurit sesuai dengan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x