28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Razia Prokes Pengguna Jalan di Gorontalo, 66 Pelanggar Terjaring

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peningkatan displin Protokol Kesehatan kepada masyarakat saat ini terus ditingkatkan oleh gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP. Terbukti dari Razia yang digelar di Depan Mapolda Gorontalo, gabungan operasi Yustisi dan Aman Nusa, terdapat ada 66 pelanggar yang terjaring Razia akibat mengindahkan Protokol Kesehatan yang didominasi tidak menggunakan masker.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menyikapi hal ini menjelaskan, sudah menjadi komitmen Kami Polri dan TNI untuk memback up sepenuhnya pemerintah daerah dalam mendisiplinkan dan penegakkan hukum prokes dalam menangani Covid19.

“Perlu diketahui juga, Provinsi Gorontalo sudah memiliki Perda Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020, itu yang saat ini menjadi pedoman Satpol PP untuk melakukan tindakan tegas dan diback up oleh kita, selain itu kita juga kenakan UU lainnya baik itu KUHP, UU Karantina Kesehatan maupun UU Wabah Penyakit menular, jika terbukti melakukan tindak pidana prokes,” terang Wahyu.

Wahyu juga menyebutkan, Kegiatan operasi yustisi dan juga Aman Nusa yang sudah memasuki tahap ke VI ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dan ikut serta disiplin dalam mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah, yakni dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Lebih lanjut ia menyebutkan, melalui kegiatan operasi ini juga diharapkan tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terkait penerapan Prokes dapat meningkat, agar pemerintah bersama TNI-Polri di Gorontalo dapat menekan angka bertambahnya korban Covid-19.

“Tanpa kedisiplinan diri, kita tidak akan dapat menekan korban penyebaran COVID-19, oleh sebab itu, mari sama-sama kita dapat selalu menindaklanjut apa yang dianjurkan oleh pemerintah, yakni dengan menaati Protokol Kesehatan” tandas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x