Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sinergritas Gabungan Operasi Aman Nusa, Ingatkan Warga Tentang Pentingnya Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Terus dilakukan oleh petugas Gabungan TNI-POLRI, dan Satuan Polisi Pamong Praja yang tergabung dalam operasi Aman Nusa II Tahap VI, Jum’at (13/11).

Dengan dibawa pimpinan AKP Bumulo Dj Adam, petugas gabungan melakukan pendisiplinan warga di depan Mako Polda Gorontalo dengan sasaran warga pengguna jalan baik Roda dua, Roda empat, pengemudi Bentor, serta pengemudi angkot.

Dari kegiatan tersebut, ditemukan masih adanya warga kedapatan melanggar Protokol kesehatan yakni tidak memakai Masker.

AKP Bumulo menuturkan bahwa, setiap hari personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP secara terus menerus memberikan sosialisasi terkait pendisiplinan Protkol kesehatan khusus di wilayah Provinsi Gorontalo. Dimana hal ini bertujuan untuk mengunggah kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan saat ini.

“Sudah setiap hari kita lakukan Sosialisasi Gabungan terkait Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, tetapi masih ditemukan ada sebagaian warga tidak memakai masker.” Tutur Bumulo.

Lanjutnya, karena hal ini masih dalam tahap sosialisasi, bagi mereka yang melanggar, kami masih melakukan tindakan dalam bentuk teguran lisan dan tulisan serta menyampaikan himbauan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya serta mengarahkan untuk segera memakai masker.

“Untuk warga yang tidak menggunakan masker dan tidak membawanya, personel gabungan hadir juga untuk membagikan masker secara gratis, dimana hal ini untuk keselamatan masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” jelasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x