Pasar Kamis Tapa Jadi Sasaran Gabungan Ops Aman Dalam Memberikan Sosialisasi Prokes Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Gabungan Polri-TNI dan Aparat Pemerintah (Satpol-PP) dalam menyikapi perkembangan penularan Covid-19 tak henti-hentinya dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk taat dan disiplin protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

Untuk operasi kali ini, personel gabungan menyasar pasar tradisional Tapa yang berada di Kabupaten Bone Bolango, Kamis (12/11).

AKP Bumulo Dj. Adam selaku KA UKL Ban Ops mengungkapkan bahwa, saat ini penularan Covid-19 masih terus bertambah, dan untuk Provinsi Gorontalo berdasarkan data terupdate hari ini (12/11) korban yang terpapar Covid-19 sudah mencapai angka 3054 orang. Oleh sebab itu Tni-Polri dan aparat pemerintah tak henti-hentinya hadir ditengah masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang kurang mematuhi protokol kesehatan, berupa tidak menggunakan masker saat memasuki area pasar.

“Kepada warga yang tidak mengenakan masker saat masuk pasar, kami berikan masker secara gratis dan juga himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan”, ungkap Bumulo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK dalam menyikapi hal ini mengungkapkan bahwa, operasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar tidak tertular dari Wabah Covid-19.

“Penyebaran Covid19 terus mengalami peningkatan, termasuk di wilayah Provinsi Gorontalo yang sudah menembus angka 3000 lebih, hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai menurun. Oleh sebab itu, upaya preemtif berupa pemberian himbauan-himbauan dan sosialisasi ini terus dilakukan seiring menekan angka bertambahnya jumlah korban Covid-19,” jelas Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x