9 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

ANTISIPASI DAMPAK BENCANA,POLDA GORONTALO BERSAMA TNI ,PEMPROP DAN BASARNAS GELAR APEL KESIAPSIAGAAN..

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Mengantisipasi terjadinya bencana, Pemerintah Provinsi Gorontalo beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ), menggelar Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana yang di laksanakan di Lapangan Mako Korem Nani Wartabone, Selasa (10/11/2020).


Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menjadi Pimpinan apel pada kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan apel kesiapsiagaan tanggap bencana ini untuk mempersiapkan diri dalam melakukan pencegahan bencana, meminimalisasi dampak bencana dan melaksanakan penanggulangan bencana secara cepat dan tepat.


“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi agar masyarakat Gorontalo terhindar dari bencana,” kata Gubernur sambil menambahkan Gubernur bersama dengan Kapolda dan Danrem untuk bersama-sama menertibkan ilegal mining.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, Sik Msi MM, pada sejumlah awak media, usai pelaksanaan upacara menyatakan bahwa Polda akan menertibkan semua kegiatan yang namanya ilegal, khusus untuk ilegal mining.

“Polda Gorontalo sudah membuat satgas, karna masalah ilegal mining ini sudah sangat serius, karna akan berdampak pada masyarakat lainnya. Pada prinsipnya Polda Gorontalo akan menertibkan setiap kegiatan yang ilegal,” ujar Kapolda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik, di tempat yang sama menyampaikan, kegiatan apel ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana. Untuk itu melalui kegiatan ini Pemerintah Provinsi dan TNI Polri sepakat untuk bersama-sama serta bahu membahu membantu masyarakat dalam menangani dampak bencana yang terjadi nantinya.

Penulis : Irham

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x