Tekan Penularan Covid-19, Ops Aman Nusa Polda Gorontalo Terus Tertibkan Warga Yang Tidak Mematuhi Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam meminimalisir adanya peningkatan korban Covid-19, Polri bersama TNI dan Aparat pemerintah tak henti-hentinya melakukan upaya agar warga terhindar dari virus Corona. Seperti yang terlihat saat Gabungan Operasi Aman Nusa Polda Gorontalo Tahap VI yang pagi ini melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat, Rabu (04/11).

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat lain mengungkapkan bahwa, operasi yang dilaksanakan oleh gabungan Polri, TNI dan Satpol PP ini merupakan upaya dalam mencegah bertambahnya korban yang tertular Covid-19. Dimana saat ini diketahui korban yang terpapar sudah mencapai 3000 lebih, walaupun tingkat penyembuhannya juga terus meningkat, dan ini tentunya menjadi perhatian pemerintah dan TNI-Polri dalam mewujudkan perekonomian yang stabil walaupun ditengah-tengah pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya operasi ini, warga dapat sadar akan pentingnya protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” jelas Wahyu.

Lanjut Wahyu, terlihat dalam operasi ini juga ditemukan masih banyaknya warga yang kurang mematuhi protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker. Oleh sebab itu kepada warga masyarakat untuk kiranya dapat selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan saat kembali ke rumah untuk dapat mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum bercengkrama dengan keluarga dirumah.

“Protokol kesehatan ini apabila kita laksanakan, maka virus Corona ini tidak akan gampang tertular pada diri kita dan keluarga kita,” ungkap Wahyu.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x