4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sasar Tempat Keramaian, Polisi Hadir Berikan Sosialisasi Dan Edukasi Protokok Kesehatan Kepada Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai upaya untuk penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, jajaran dari Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota secara rutin mengelar dan melakukan patroli sekaligus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dan mensosialisasikan 3M Atau Memakai Masker Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak baik pada pagi, siang, sore dan malam hari.

Kegiatan patroli dan juga pendisiplinan protokol kesehatan dipimpin Aipda Ibnu S Bone didampingi Bripka Septian Luawo, Bripka Arman Ibrahim, Brigadir Fauji Sangkala, dan Brigadir Ismet Alhabsy.

Aipda Ibnu saat dikonfirmasi menerangkan, bahwa dengan adanya istilah kebiasaan baru, warga masyarakat berasumsi bahwa situasi ini sudah menjadi normal kembali sehingga banyak masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Upaya pendisiplinan tentang protokol kesehatan akan terus dilakukan karena beberapa hari terakhir, masyarakat itu cenderung mensalah artikan situasi adaptasi penerapan kebiasaan baru,” kata Ibnu.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengugkapkan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga secara rutin baik pada pagi, siang, sore maupun malam hari, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah mewabahnya Covid-19 utamanya di wilkum Polsek Kota Timur.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan bahwa pendisiplinan yang dilakukan oleh jajaran Polsek tersebut dengan memprioritaskan beberapa titik tertentu seperti pusat-pusat keramaian, pasar tradisional, pasar modern, toko, warung dan obyek wisata, dan tempat hiburan malam.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x