Stop Penularan Covid-19, Edukasi Protokol Kesehatan Digencarkan Polsek Kota Tengah

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menghimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir tindak kriminalitas dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek Kota Tengah melalui patroli rutin memberikan edukasi kepada masyarakat di Wilayah Kota Tengah Kota Gorontalo, Sabtu (31/10).

Patroli kali ini dilaksanakan oleh Bripka Yusrizal Rifai, SH diikuti oleh Briptu Fier Simajuntak, SH dan Briptu Emus Abdullah, SH.

Bripka Yusrizal mengatakan, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19, pihaknya gencar melakukan sosialisasi. Salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat.

“Kita sampaikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu cuci tangan, menjaga kebersihan dan kesehatan serta penggunaan masker pada saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat lain, disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci penting dalam pengendalian penyebaran virus corona. Oleh sebab itu, kita terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita ajak masyarakat semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Harapannya mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” katanya.

Wahyu menambahkan, himbauan pendisiplinan penggunaan masker, disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan agar masyarakat berperan serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya mampu mengajak masyarakat berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo khususnya,” pungkasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x