Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polres Boalemo Kawal Aksi Damai Aliansi Pemuda Boalemo Bersatu

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polres Boalemo melaksanakan pengamanan kegiatan unjuk rasa damai dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Bersatu (APMB) Kabupaten Boalemo. Jum’at (9/10/2020).

Diawali dengan pelaksanaan apel pengecekan personel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Boalemo AKBP. Ahmad Pardomuan, SIK,. M.H didampingi oleh Wakapolres Boalemo dan Seluruh Perwira penanggung jawab lapangan.

Polres Boalemo menurunkan sebanyak 68 Personel, dan di gabung dengan personil yang terlibat dalam operasi Aman Nusa sebanyak 45 personil, serta satu Peleton Satuan Polisi Pamong Praja.

Tujuan dilaksanakan apel tersebut  guna mengetahui kekuatan pasukan sekaligus menyampaikan arahan/informasi tentang pelaksanaan tugas pengamanan jalur yang akan dilalui oleh peserta unjuk rasa.

Adapun sasaran dari pengunjuk rasa tersebut yaitu Kantor DPRD Kabupaten Boalemo dan Kantor Bupati Boalemo, dengan titik kumpul di Jembatan Soeharto Desa Hungayonaa kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, dengan jumlah massa kurang lebih 50 orang, dengan tuntutan menolak pengesahan Undang-Undang Ketenagakerjaan serta menuntut gaji tenaga Honorer dan TKD segera dibayarkan sampai bulan Desember.

Kapolres Boalemo mengatakan, “Kegiatan unjuk rasa ini tidak memiliki ijin resmi dari Polres Boalemo mengingat situasi di masa pandemi Covid-19.

Para pengunjuk rasa tetap melakukan orasinya, sehingganya Polres Boalemo melakukan pengamanan dengan beberapa upaya diantaranya, masa aksi akan melakukan pembakaran ban namun tidak di ijinkan oleh polres boalemo dan ban tersebut disita, “Tuturnya.

Penulis : Alex

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x