Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sidak Tempat Nongkrong, TNI-Polri Bersama Satpol-PP Imbau Masyarakat Taat Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan TNI-POLRI dan Satpol PP Kota Gorontalo menggelar Apel Bersama Patroli Gabungan Operasi Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan yang bertempat di kompleks Bundaran Saronde Kota Gorontalo, Sabtu malam (03/10/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penertiban kepada masyarakat tentang Protokol Kesehatan Covid – 19 di Wilayah Kota Gorontalo yang mengacu pada pada Peraturan Gubernur Gorontalo (Pergub) nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dandim 1304/Gorontalo Letkol Donny Ardiwinata, M.Han langsung memimpin apel gabungan ini, dan menyampaikan bahwa kegiatan operasi protokol kesehatan ini sesuai dengan arahan Gubernur Gorontalo, tehnis yang diterapkan dalam pelaksanakan patroli ini adalah membubarkan kerumunan masyarakat, apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diamankan atau dikumpulkan oleh Satpol PP Kota Gorontalo untuk diberikan sanksi sosial agar mereka ingat dan tidak mengulangi lagi.

“Apabila ada masyarakat yang tidak terima atas sanksi tersebut maka aparat Kepolisian yang akan mengambil alih. untuk diberikan oembinaan tentang pendisiplinan Prokes,” jelasnya.

Selain itu Dandim 1304/Gorontalo juga menekankan agar dalam pelaksanaan Operasi ini tertib dan tidak ada keributan. Tugas bersama ini adalah mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran Covid -19 di Provinsi Gorontalo tidak merajarela.

Adapun sasaran kegiatan Operasi Gabungan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan kali ini Aparat TNI – POLRI dan Satpol PP menyisir kerumunan masyarakat yang ada di Kompleks Lapangan Taruna Remaja, Komplek hiburan Karaoke Inul Vista, Café Fod Media, Café Titik Temu, Kompleks Terminal 42 Andalas, Café Up Normal serta Café Jedees.

Dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIM ditempat berbeda menjelaskan, Aparat TNI – POLRI dan Satpol PP Kota Gorontalo saat ini gencarkan himbauan kepada setiap pengunjung cafe atau tempat nongkrong lainnya untuk memamtuhi aturan Protokol Kesehatan, kebijakan pembatalan PSBB di Wilayah Kota Gorontalo harus di pahami oleh semua pihak bahwa bukan berarti pembatalan penerapan PSBB Protokol Kesehatan diabaikan.

“Terlihat Personel Pengawas Protokol Kesehatan mendatangi setiap lokasi dengan memberikan imbauan serta mengatur posisi jarak setiap pengunjung dan mengingatkan untuk selalu mengenakan masker. Imbauan ini bertujuan untuk menekan dan mengurangi terjadinya penyebaran virus corona yang ada di Provinsi Gorontalo, akibat perilaku yang tidak kita sadari karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan,” terang Wahyu.

“Pada Operasi ini masih ditemukan masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Hal Ini membuktikan bahwa masyarakat khususnya Kota Gorontalo bisa di katakan tingkat kesadaran diri tentang protokol kesehatan Pencegahan Covid 19 masih sangat kurang,” pungkas Mantan Kapolres Bone Bolango.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x