Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Penerapan Prokes di Pasar Tradisional, TNI-Polri Gencarkan Berikan Sosialisasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid- 19, Bhabinkamtibmas Aipda Amran Mangopa bersama anggota koramil melalui sambang sekaligus patroli Kamtibmas, memberikan sosialisasi ke masyarakat maupun pengunjung dan pedagang pasar terkait pentingnya Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional di Desa Bilungala, MInggu Oktober 2020.

Pada sambang ini juga, Bhabinkamtibmas Aipda Amran melakukan pemantauan langsung lokasi penempatan tempat cuci tangan yang ada di sekitar pasar. Selain itu, memantau penggunaan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar yang sedang melaksanakan aktivitas jual beli.

“Kita pantau penerapan protokol kesehatan di pasar hingga penggunaan masker bagi pedagang maupun pembeli yang beraktivitas di pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Amran juga mengungkapkan, dari hasil pemantauan di komplek Pasar tradisional diketahui protokol kesehatan sudah diterapkan. Sebagian besar masyarakat yang beraktivitas di pasar sudah menggunakan masker,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan patroli di dalam Pasar dan sekitarnya ini guna dilakukan sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan yang berada di lokasi pasar.

“kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana di setiap fasilitas umum harus menerapkan protokol kesehatan termasuk kewajiban penggunan masker saat keluar rumah,” jelas Wahyu.

Wahyu menambahkan, kegiatan pemantauan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum akan terus dilakukan. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga terus dilaksanakan melalui Bhabinkamtibmas di desa-desa.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x