6 Desember 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

APATIS PROTOKOL KESEHATAN, POLISI TINDAK WARGA

Tribratanews.gorontalo.go.id -Polda Gorontalo, Pandemi covid-19 hingga saat ini belum bisa di redam secara tuntas. Padahal sudah berbagai upaya telah di lakukan oleh pemerintah beberapa bulan terakhir ini. Bermacam protokol kesehatan sudah di keluarkan agar penyebaran virus baru ini bisa terhenti. Namun hingga saat ini masih jauh dengan apa yang kita semua harapkan.

Kesadaran masyarakat yang masih minim tentang protokol kesehatan, merupakan penyebab utama dari meluasnya penyebaran virus Corona Covid 19. Apa lagi ketika memasuki masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal. Kendati Pihak Kepolisian telah menggelar dua operasi sekaligus yang berkaitan dengan pendisiplinan protokol kesehatan yakni, Operasi aman nusa II tahap V dan Operasi Yustisi.

Kenyataan di lapangan hingga saat ini ketika operasi aman nusa II tahap V di gelar Kamis, (01/10/2020) jam 10.00 wita Di Jalan dua susun (JDS) Kelurahan molosipat Kota Utara, masih banyak warga yang lalu lalang di jalan umum tanpa menggunakan pelindung sama sekali (masker). Operasi aman nusa yang di pimpin oleh Akp Simin bertindak sebagai KUKL II, memberikan himbauan dan penindakan terhadap mereka yang melanggar.

Hal tersebut di benarkan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik. Pihak Kepolisian Polda Gorontalo tidak akan mentolelir terhadap mereka yang melanggar protokol kesehatan.

“keputusan pemerintah tentang instruksi presiden (INPRES) No 6 tahun 2020 yang telah di tindak lanjuti oleh pemerintah daerah Provinsi Gorontalo dalam pergub No 41 Tahun 2020 tentang penegakan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai covid-19 dalam lingkungan masyarakat. Pihak Polda Gorontalo tidak akan mentolelir terhadap warga yang melanggar. Di samping memberikan himbauan aparat pun akan menindak tegas bila terjadi pelanggaran protokol kesehatan dalam operasi aman nusa II tahap V dan Operasi Yustisi yang saat ini di gelar. Namun kami berharap masyarakat Provinsi Gorontalo tidak harus tegang dan khawatir dengan situasi dan kondisi sekarang. Tetap bersabar dan selalu patuhi protokol kesehatan. Namun kita jangan pernah lupa, bahwa tidak ada musibah yang akan menimpa suatu kaum, bila Allah Swt tidak menghendakinya. Oleh karena itu, terus kita tingkatkan keyakinan kita semua. Allah Swt akan melindungi mereka yang selalu berikhtiar,”jelas Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x