7 Desember 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tak Mau Lengah Di Masa Pandemi, Polda Gorontalo Kawal Ketat Warga Beraktivitas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Pengawalan ketat aktivitas masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 oleh Polda Gorontalo siang maupun malam hari dalam Operasi Kepolisian Aman Nusa II, agar mereka nyaman dalam berativitas. Terinfeksinya seseorang oleh virus corona bisa di mana saja, salah satunya saat sedang mengendarai mobil maupun motor. Lebih memahami pentingnya menggunakan pelindung dalam hal ini masker adalah hal yang utama untuk menghindari penularan Covid 19. Bagaimana kita sayang akan keselamatan nyawa kita mau pun orang lain, bila saat sedang berkendaraan tidak patuh protokol kesehatan.

Berkaitan dengan keselamatan masyarakat, Polda Gorontalo tak mau lengah dalam mengawal protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi. Untuk kesekian kalinya Operasi Aman Nusa II tahap V di gelar di depan Polda Gorontalo Selasa, 29 September 2020 Kecamatan Telaga Biru jam 09.30 wita. Dalam operasi tersebut bertindak sebagai perwira pengendali Akp Simin selaku KUKL II dalam operasi aman nusa II tahap V.

Pendisiplinan dengan cara preemtif dan prefentif terhadap warga yang tidak patuh protokol kesehatan yang dilakukan oleh Polda Gorontalo maupun jajarannya. Hal ini salah satu untuk menindak lanjuti kebijakan pemerintah tentang peningkatan disiplin dalam lingkungam masyarakat.

Sama halnya yang di utarakan oleh Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo.

“dalam mengawal kebijakan pemerintah, pihak Polda Gorontalo sendiri tak mau lengah dalam menindaklanjuti kebijakan Pemerintah tentang instruksi Presiden (INPRES) No Tahun 2020 tentang peningkatan kedisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19. Penerapan penegakan hukum bagi mereka yang melanggar protokol kesehatan sudah jelas, namun kita sampai saat ini terus berupaya menggunakan cara-cara yang bersahabat atau pun humanis. Inpres tersebut juga telah di tindak lanjuti oleh pemerintah daerah gorontalo dalam pergub No 41 Nomor 41. Untuk di ketehaui juga, selain Operasi Aman Nusa Polda Gorontalo pun saat ini menggelar operasi Yustisi dengan sasaran mendisiplinkan masyarakat agar taat terhadap protokol kesehatan. Operasi ini sama halnya dengan penindakan-penindakan yang di lakukan dalam operasi aman nusa II tahap V. Marilah kita segera berbenah diri dengan berdisiplin protokol kesehatan, agar mata rantai virus corona secepatnya putus,”Kata Wahyu

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x