Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TEGUR WARGA LANGGAR PROKES, POLISI PAKAIKAN MASKER KEPADA ANAK KECIL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pemerintah dalam tugas dan fungsinya untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada masyarakat melakukan upaya seoptimal mungkin untuk memutuskan rantai penularan virus corona. Pendisiplinan protokol kesehatan (PROKES) adaptasi kebiasaan baru, bukan hanya di lakukan terhadap meraka orang dewasa atau pun lanjut usia. Covid-19 berbahaya juga bagi anak kecil. Sebagai penerus bangsa sudah menjadi kewajiban kita menjaga keselamatan mereka sedini mungkin dari penularan Covid-19.

Pada pelaksanaan Operasi Kepolisan Aman Nusa II Tahap V Personil Polda Gorontalo Senin, 28 September 2020 jam 10.00 wita di kompleks Suwalayan Q Mart Jalan Kalimantan Kecamatan Kota Tengah yang di Pimpin Akp Bumulo Kanit V Patroli Jalan Raya (PJR) Subdit Lantas Polda Gorontalo temukan pelanggaran Protokol Kesehatan. Di mana anak kecil yang merupakan anak dari seorang penumpang bentor tidak menggunakan masker.

Hal ini tentunya sangat berbahaya baginya. Di mana saat ini penularan Covid-19 di provinsi Gorontalo terus bertambah karena kurang patuhnya akan kedisiplinan protokol kesehatan. Berkaitan dengan hal tersebut dengan peduli aparat mengambil sebuah masker yang sudah di sediakan oleh Polda Gorontalo bagi mereka yang di temukan melanggar protokol kesehatan. Sambil memakaikannya kepada anak tersebut sedikit aparat kepolisian memberikan himbauan kepada ibu yang merupakan orang tuanya.

Penerapan Protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19, masih banyak di temukan kurangnya pemahaman akan pentingnya menggunakan masker saat sedang dalam perjalanan. Ini penting bagi kita agar dapat mencegah penularan Covid-19. Banyaknya pelanggaran yang sering di temukan oleh aparat kepolisian Polda Gorontalo menandakan, bahwa sahnya kita perlu bahu-membahu untuk saling mengingatkan untuk wajib menaati protokol kesehatan adalah kunci utama dalam mencegah penularan Covid-19. Sebagai mana yang sering di sampaikan oleh Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo dalam media cetak, media elektronik bahkan media sosial (MEDSOS).

“kunci utama saat ini sambil menunggu vaksin penanganan covid-19 yang di upayakan oleh pemerintah, ialah warga masyarakat Provinsi Gorontalo wajib mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Dan saat ini jalan satu-satunya mencegah penularan hanya dengan selalu disiplin akan protokol kesehatan. Masyarakat di harapkan agar lebih tenang dan bersabar dalam menghadapi kasus ini. Semoga kita semua dapat di hindarkan serta di lindungi oleh Allah dari virus corona,”ujar Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x