Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dit Lantas Polda Gorontalo Gelorakan Sosialisasi Prokes Melalui Pemasangan Stiker Ayo Pakai Masker

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna Kampanye Protokol Kesehatan dengan taat memakai masker, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, di Terminal Telaga Kabupaten Gorontalo, Sabtu siang (26/9), memasang stiker “Ayo Pakai Masker” ke sejumlah kendaraan umum atau angkot, seperti mikrolet dan bentor.

Tidak hanya itu, para anggota Ditlantas Polda Gorontalo ini juga membagikan masker secara gratis kepada pengemudi angkot dan penumpang yang akan naik dari Terminal Telaga.

Direktur Lalu Lintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Winarto, SIK melalui Kanit III Ditlantas Polda Gorontalo, AKP Tahero menyatakan kegiatan pemasangan stiker adalah penjabaran dari perintah dari Kakorlantas melalui Zoom Meeting Korlantas untuk penggunaan stiker ayo pakai masker, atau mengelorakan ayo pakai masker.

“Jadi khususnya di Provinsi Gorontalo kita semua tahu penularan di Gorontalo sudah cukup banyak. Makanya ini perintah dari Pak Kakorlantas melalui Dirlantas, kita mengelorakan untuk pemasangan atau penggunaan stiker dimasing-masing kendaraan. Ini sebagai upaya mengajak warga untuk menjaga diri dan keluarga dari virus Corona,” jelas AKP Tahero, Sabtu (26/9/2020).

Dia menjelaskan, dipilihnya transportasi umum, seperti mikrolet, bentor maupun bus antar provinsi karena akses mereka hingga kepelosok desa atau kampung.

“Kita pilih mobil sopir angkot karena secara tidak langsung mobil-mobil angkutan ini sudah mengkampanyekan dengan kita tempel stiker ini, mungkin dari masyarakat sekitar yang dilewati antar kampung atau antar kecamatan itu sudah tahu. Jadi program ini khusus angkutan kota, kemudian dari bus, dan angkutan barang atau truk. Itu kita prioritaskan,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, selain penempelan stiker di sejumlah kendaraan umum dan kendaraan barang. Pihaknya juga membagikan masker gratis kepada sopir angkot dan barang, serta penumpang yang berada di terminal Telaga.

Penulis : Fandi

Editor : Heri

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x