Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KUNJUNGI KANTOR HARIAN GORONTALO POS, KAPOLDA BERHARAP PERAN SERTA MEDIA DALAM HARKAMTIBMAS PILKADA DAN SOSIALISASI PROKES

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M  siang tadi menyempatkan diri berkunjung ke kantor harian Gorontalo Pos yang terletak Jl. John Ario Katili No.144, Kel. Paguyaman, Kec. Kota Tengah, Paguyaman, Kota Tengah, Kota Gorontalo. Kamis (24/9/20).

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi oleh Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK disambut ramah oleh jajaran direksi  Harian Gorontalo Pos yang terdiri dari Direktur Utama Muhammad Sirham, Wakil Direktur Femmy Udoki dan pimpinan redaksi Jitro Paputungan.

Dalam sambutannya, Dirut GP Sirham mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Gorontalo dan Kabid Humas yang menyempatkan waktu berkunjung di kantor harian Gorontalo Pos. Selanjutnya secara sekilas Dirut Sirham memberikan gambaran tentang situasi kondisi kantor Gorontalo Pos, serta gambaran umum Propinsi Gorontalo.

“Terima kasih

Di akhir sambutannya, Dirut GP Sirham menyatakan siap bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas wilayah selama pelaksanaan Pilkada dari sisi media.

“Di Wilayah Propinsi Gorontalo ada 3 daerah yang akan melaksanakan Pilkada, kita bersinergi, aparat keamanan menjaga dari sisi pengamanannya, dan kami media menjaga dari pemberitaan, agar supaya Propinsi Gorontalo ini tetap kondusif,mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada di Gorontalo bisa menjadi contoh nasional, baik dalam hal keamanannya maupun dalam disiplin protokol kesehatan,” ujar Sirham.

Sementara itu Kapolda Wiyagus dalam penyampaiannya berharap dukungan media dan seluruh pihak dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Pilkada yang sukses dan sehat, serta disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid19 di wilayah Propinsi Gorontalo.

“Saat ini kita kenal konsep pentahelix, dimana pemerintah, masyarakat, akademisi, pengusaha dan juga media harus saling bekerja sama, saling mendukung satu sama lain dalam mewujudkan suatu program baik itu program pembangunan termasuk dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, mensukseskan Pilkada maupun dalam penanganan Covid19, oleh karena itu dukungan semua pihak termasuk media sangatlah kami harapkan,”ujar Wiyagus.

Wiyagus katakan bahwa hasil evaluasi terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah Propinsi Gorontalo masih didominasi oleh penganiayaan yang dilatarbelakangi pengaruh minuman keras.

“hasil anev kita, kasus penganiayaan masih mendominasi, dimana setelah kita tarik kebelakang ternyata penyebabnya minuman keras. Kebijakan Kapolda sebelumnya terkait pemberantasan Miras akan saya lanjutkan, tidak hanya miras, narkoba pun akan kita sikat, saya tidak akan tolerir jika ada anggota Polri yang terlibat, saya akan tindak tegas, karena sebagai anggota Polri harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat, bukan sebaliknya, saya berharap media bisa bantu kami untuk ikut menginformasikan hal ini kepada masyarakat, agar Propinsi Gorontalo bisa bersih dari Miras dan Narkoba, “ujar Wiyagus.

Terkait Pilkada, Wiyagus katakan bahwa Pilkada saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dihadapkan pada pendemi Covid 19.

“Bapak Kapolri telah mengeluarkan Maklumat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan selama pemilihan tahun 2020, mohon pihak Gorontalo Pos dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat,  kami juga akan kawal maklumat kapolri ini, karena keselamatan masyarakat adalah yang utama,” kata mantan Penyidik KPK tersebut.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Wahyu Tri Cahyono,SIK  dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan Kapolda Gorontalo ke kantor Harian Gorontalo Pos merupakan kunjungan perdananya setelah satu bulan menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

“Ini kunjungan perdananya beliau di Kantor Gorontalo Pos, sejak serah terima akhir bulan lalu, selain untuk bersilaturohmi dengan jajaran direksi Gorontalo Pos, beliau juga berharap mendapat dukungan dari kalangan media dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Gorontalo agar tetap kondusif, selain itu harapannya, media dapat bersinergi dengan TNI dan Polri dalam mensukseskan Pilkada di masa pandemi Covid 19 serta turut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui produk-produk jurnalisnya, “kata Wahyu.

Penulis : WTC

Editor : Heri

Editor : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x