22 Februari 2024

Jaga Keselamatan di Jalan, Polisi Gencar Lakukan Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Keselamatan dan ketertiban lalu lintas menjadi tanggung jawab bersama. Menyikapi hal tersebut Kepolisian Daerah Gorontalo bersama jajaran terus berupaya mendorong semua pihak untuk turut andil dalam menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

Hal tersebut sama halnya seperti yang dilaksanakan Iptu P.Tahero Buba selaku Kanit Dikmas Subdit Dikyasa mewakili Dir Lantas Polda Gorontalo dalam memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di SMK Negeri 1 kabupaten Gorontalo dengan dihadiri oleh 380 siswa dan siswi yang terlihat begitu semangatnya mendengarkan sosialisasi ini.

Pada kesempatan tersebut Iptu P.Tahero Buba mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada siswa siswi tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas karena angka kecelakaan di jalan raya, khususnya kecelakaan sepeda motor merupakan angka kecelakaan tertinggi di daerah Gorontalo.

“Demi keselamatan pengendara dalam berlalu lintas kita dari pihak kepolisian menghimbau kepada siswa siswi melalui penyuluhan ini agar perlu menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara, seperti pentingnya pencekan kondisi kelayakan kendaraan, surat, helm dan lainnya”, Ujarnya.

Selain itu, Iptu P.Tahero Buba juga menjelaskan, sebelum melakukan perjalanan, para pengendara juga diwajibkan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan dipakai, terutama bensin, oli, rantai, ban, lampu, baterai, kaca spion, kopling dan rem, karena dengan hal-hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan berlalu lintas.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x