Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PILKADA DAMAI, TNI-POLRI KAWAL PELAKSANAAN PENETAPAN PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI DI POHUWATO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang pada sekarang ini sudah memasuki tahapan penetapan pasangan calon, Tni-Polri dalam hal ini Kepolisian Resor Pohuwato hari ini (23/09) melaksnakan pemantauan sekaligus pendampingan terhadap komisioner KPU Kabupaten Pohuwato yang melaksnakan penyerahan surat penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Pohuwato pilkada 2020, kepada LO masing-masing bapaslon yang dilaksnakan di kantor sekretariat tim pemenangan masing-masing bapaslon.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra, SIK, MIK menjelaskan, pemantauan sekaligus pendampingan oleh personel Tni-Polri itu dilakukan dalam rangka memastikan setiap tahapan Pilkada Serentak 2020 berjalan dengan aman dan lancar. Apalagi ditengah penularan Covid-19 ini diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam mencegah bertambahnya cluster baru jelang Pilkada 2020.

Kepada para personel yang mengamankan jalannya tahapan Pilkada, Akbp Teddy berpesan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan dan terpenting adalah menjaga kekompakan dengan instansi terkait dan saling mengingatkan untuk mewujudkan situasi Pilkada yang aman, damai, sukses dan kondusif.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan kepada seluruh personel agar tetap menjunjung netralitas serta tidak melakukan hal-hal kontraproduktif serta anggota benar-benar memahami peran dan fungsi masing-masing.

“Saya tekankan kepada seluruh personel untuk tetap menjunjung netralitas serta tidak melakukan hal-hal yang kontra produktif,” terang Kapolres Pohuwato.

“Diharapkan tahapan demi tahapan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Pohuwato ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif dan KPU bisa menerapkan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU pusat dengan harapan tidak ada pelanggaran dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020,” pungkas Teddy.

“Berdasarkan data laporan di lapangan terkait penetapan calon ini, dari 4 pasangan yang mendafatar, ke empat bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2020 kabupaten pohuwato untuk selanjutnya layak mengikuti tahapan pengambilan nomor urut pasangan calon,” tutup Teddy.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x