Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kanit Binmas Polsek Kota Tengah Berikan Binluh Tentang Paham Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kel. Pulubala Polsek Kota Tengah Brigadir Irvan Wuata bersama Kanit Binmas Polsek Kota Tengah Aiptu Anton Lumonu memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap para siswa baru SMK Neg 3 Gorontalo yang sedang melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas polsek kota tengah Aiptu Anton Lumonu menyampaikan pesan kamtibmas tentang paham Radikalisme dimana para remaja merupakan golongan yang mudah terpengaruh oleh paham radikalisme yg di lakukan orang-orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan. Untuk itu para siswa di minta fokus pada pembelajaran jangan ikut tawuran apalagi sampai mengkonsumsi miras dan Narkoba untuk itu diperlukan pondasi yang kokoh melalui pendalaman ilmu keagamaan serta menyibukkan diri dengan aktifitas yang positif seperti kursus ketrampilan atau pun ikut kegiatan olahraga.

Bhabinkamtibmas Pulubala Brigadir Irvan Wuata juga memberikan pembinaan berkaitan dengan UU Lalu lintas dimana para siswa yang belum memiliki SIM agar jangan dulu mengemudikan kendaraan dan jika menaiki kendaraan (menggonceng) harus memakai helm sebab kecelakaan tidak memandang usia. Kemudian berkaitan dengan kedisiplinan juga di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas agar para siswa rajin belajar dan mematuhi segala peraturan yang sudah di tetapkan oleh sekolah tempat mereka menimba ilmu agar apa yang menjadi cita-cita mereka dapat tergapai serta membuat orang tua menjadi bangga.

Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x