20 September 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wakapolda Gorontalo Pimpin Pembukaan Seleksi Pelatihan Pengawal Pribadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto Menghadiri sekaligus pimpin pelatihan Pengawal Pribadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, yang di laksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Senin, (21/09/2020).

Kegiatan Pelatihan Pengawal Pribadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Juga di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo yakni, Dir Pamobvit Kombes Pol Mosyan Nimitch, Dir Lantas Kombes Pol Winarto. S.I.K., S.H., M.H., Dir Reskrimum Kombes Pol Deny Okvianto, S.I.K., S.H., M.H., Kabid Dokkes Kombes Pol Dr. Wasis Murjito dan Kasubdit Watprof Bid Propam Kompol Vondy Mawitjere, S.H.

Sebanyak 30 personel berasal dari Polres Gorontalo, Polres Pohuwato dan Polres Bone Bolango Serta Sat Brimob Polda Gorontalo. mengikuti seleksi dan pelatihan pengawal pribadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2020.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Jaya Subriyanto dalam sambutan mengatakan, sejumlah personel yang mengikuti pelatihan ini disiapkan untuk melakukan pengawalan baik Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati yang turut dalam Pilkada serentak 2020.

Wakapolda Gorontalo menegaskan, setiap personel yang nantinya mengemban tugas sebagai pengawal pribadi calon Bupati dan Wakil Bupati agar bersikap netral dalam pilkada sesuai instruksi Kapolri.

Saat di konfirmasi dari tempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono S.I.K mengatakan, personil yang ikut dalam pelatihan pengawal pribadi calon Bupati dan wakil Bupati ada 30 personel dari 3 Polres antara lain; Polres Gorontalo, Polres Pohuwato dan Polres Bone Bolango serta Sat Brimob Polda Gorontalo yang ikut dalam pelatihan seleksi pengawal Pribadi calon Bupati dan Wakil Bupati. Mereka ditekankan untuk bersikap netral dan bertugas penuh dengan tanggung jawab.

Kabid Humas juga mengungkapkan, dalam kegiatan itu personel akan diberikan pelatihan peningkatan kemampuan dalam pengamanan VIP/VVIP.

“Setiap anggota Polri yang bertugas menjadi pengawal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dibekali dengan kemampuan khusus diantaranya bela diri, menembak, kemampuan untuk melindungi calon Bupati dan Wakil Bupati selama tahapan Pemilihan Serentak 2020.” Tutur Wahyu.

Penulis : Randi

Editor : Mutiara

publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x