Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Hari Lalu Lintas Ke-65, Polda Gorontalo Salurkan 300 Paket Sembako Bantu Warga Yang Terdampak Covid-19

lTribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Daerah Gorontalo kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo hari ini (17/09) di Mapolda Gorontalo menggelar Bakti Sosial berupa membagikan Sembako dalam rangka Hari lalu Lintas Bhayangkara ke-65 dan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap situasi kemanusiaan dan keselamatan akibat pandemi Covid-19.

Dalam Tema Hari lalu Lintas Bhayangkara ke-65 yang mengusung tema “Road Safety Policing Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lalu Lintas Di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045”, Kapolda Gorontalo menjelaskan, Bakti Sosial yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid-19 dan bantuan sosial yang akan dibagikan berupa masker dan paket sembako.

“Pembagian sembako ini disalurkan kepada warga masyarakat yang belum tersentuh ataupun yang belum mendapat bantuan dari Pemerintah. Dimana saat ini Pandemi Covid-19 yang menerpa hampir di seluruh Negara di dunia sehingga moment yang tepat kali ini adalah memberikan perhatian yang tulus kepada masyarakat melalui kegiatan bantuan sosial,” jelas Kapolda.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, pembagian sembako yang dilaksanakan hari ini merupakan kepedulian Polda Gorontalo terhadap musibah kemanusiaan akibat pandemi covid-19 serta meringankan beban sosial dan ekonomi bagi masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung.

“Adapun sasaran dalam pembagian sembako ini yakni kepada komunitas pengemudi Bentor, pengemudi Becak/Bendi, komunitas Sopir angkot, komunitas Ojek Online, Sopir Bus dan Kuli Panggul buruh pasar serta korban kecelakaan lalu lintas dengan harapan dapat meringankan beban dalam menghadapi pandemi Covid-19, yang mana dalam pembagian sembako ini, Direktorat Polda Gorontalo menyediakan 300 Paket yang berisi Sembilan Bahan Pokok untuk dibagikan kepada masyarakat,” terang Wahyu.

Lanjut Wahyu, sebelumnya juga Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo telah membagikan bantuan sosial berupa 1000 kg atau 200 paket 5 Kg beras Yang dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 baik yang terdampak langsung maupun tidak langsung dan serta 10.000 masker Yang dibagikan kepada pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengemudi kendaraan bermotor yang kedapatan tidak memakai masker.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x