Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

JELANG HUT LANTAS KE-65, DIREKTORAT LALU LINTAS POLDA GORONTALO GELAR BAKSOS

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menjelang HUT Lalu Lintas Bhayangkara Republik Indonesia Ke-65 yang jatuh pada tanggal 22 September 2020 nanti, Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo menggelar Bakti Sosial di lapangan Polda Gorontalo, Kamis (17/09/2020).

Bakti Sosial yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari wabah Covid-19 dan bantuan sosial yang akan dibagikan berupa masker dan paket sembako.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM, dalam amanatnya menyampaikan momentum peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 kali ini berbeda dengan peringatan pada tahun-tahun sebelumnya. Saat ini Pandemi Covid-19 yang menerpa hampir di seluruh Negara di dunia sehingga moment yang tepat kali ini adalah memberikan perhatian yang tulus kepada masyarakat melalui kegiatan bantuan sosial.

Sebelumnya Ditlantas Polda Gorontalo juga telah membagikan bantuan sosial berupa 1 Ton beras dan 10.000 masker dengan sasaran diantaranya komunitas pengemudi Bentor, pengemudi Becak/Bendi, komunitas Sopir angkot, komunitas Ojek Online, Sopir Bus dan Kuli Panggul buruh kasar serta korban kecelakaan lalu lintas dengan harapan dapat meringankan beban dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Lalu Lintas Bhayngkara Ke-65 Tahun 2020 adalah “ROAD SAFETY POLICING IMPLEMENTASI E-POLICING PADA FUNGSI LALU LINTAS DI ERA DIGITAL MENUJU INDONESIA EMAS 2045”.

Ditambahkan Kapolda tema ini dapat dimaknai adanya kepedulian Polri akan kondisi keselamatan masyarakat di era pandemi Covid-19 yang mana lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan bangsa sehingga bicara tentang lalu lintas merupakan sarana penghubung sosial antar manusia dan Moda transportasi sehingga peran Polisi Lalu Lintas sangat strategis dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kepada seluruh personil Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo bahwa Polisi Lalu Lintas selalu hadir untuk masyarakat, karena secara historis memang polisi terlahir dari masyarakat dan bekerja untuk masyarakat. Jadilah polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutup Wiyagus.

Penulis     : Alex

Editor        : Mutia

Publish      : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x