TATAP MUKA DENGAN SEJUMLAH TOKOH KABUPATEN POHUWATO, KAPOLDA GORONTALO MENGINGATKAN PENTINGNYA PROTOKOL KESEHATAN DAN MENGAJAK PARTISIPASI MENSUKSESKAN PILKADA TANPA MENIMBULKAN KLUSTER BARU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,MM bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito , Rabu (16/9/20) pagi tadi melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Pohuwato dan kedatangannya disambut hangat oleh Kapolres Pohuwato, Bupati Pohuwato beserta seluruh unsur Forkopimda dan sejumlah tokoh asal Kabupaten Pohuwato.

Adapun maksud diadakan Kunker tersebut, selain untuk mengenal situasi wilayah Kabupaten Pohuwato, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Pohuwato dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada dan juga pelaksanaan Operasi Yustisi sebagai upaya peningkatan disiplin dan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid19, khususnya di wilayah Kabupaten Pohuwato. Hal tersebut dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya.

“Hari ini Bapak Kapolda Gorontalo didampingi Danrem 133/NWB dan sejumlah Pejabat Utama Polda Gorontalo melaksanakan kunjungan kerja perdananya di wilayah Kabupaten Pohuwato, adapun maksud kegiatan tersebut, selain untuk mengenal situasi wilayah, beliau juga ingin mengetahui secara langsung kesiapan Polres Pohuwato dalam pengamanan Pilkada, serta mengecek bagaimana pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan,”ujar Wahyu.

Dalam lawatannya di Kabupaten Pohuwato tersebut menurut Wahyu, bertempat di Aula Tribrata Polres Pohuwato, Kapolda Gorontalo bersama rombongan menyempatkan diri bertatap muka dengan pejabat Forkopimda dan sejumlah tokoh antara lain, Ketua Adat Hi. Imran B. Kaluku, Ketua MUI Ust. Fachri Djafar, tokoh agama Ust. Kasim J. badu, Pndt. Robeka Ramon, dan lain-lain.

Dalam penyampainnya, Kapolda gorontalo meminta dukungan seluruh tokoh Kabupaten Pohuwato untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta ikut andil dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Saat tatap muka dengan sejumlah tokoh asal Kabupaten Pohuwato, Bapak Kapolda berpesan agar seluruh tokoh dapat membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pohuwato yang saat ini sedang menghadapi pesta demokrasi tahapan Pilkada, selain itu beliau juga meminta para tokoh tersebut, ikut andil mengajak masyarakat lainnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Sehat itu sangatlah penting, dengan sehat segala sesuatu bisa dilaksanakan dan covid 19 ini benar adanya, jangan menganggap remeh, karena siapa pun bisa tertular, maka patuhi dan laksanakan protokol kesehatan, itu pesan beliau,”terang Wahyu.

Dalam kesempatan tatap muka tersebut, kata Wahyu, Kapolda Gorontalo mengajak seluruh elemen masyarakat Pohuwato untuk turut serta mensukseskan Pilkada dengan aman,damai, sehat dan demokratis serta mencegah terjadinya kluster baru.

Penulis    : WTC

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x