Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sinergritas TNI-POLRI dan Aparat Pemerintah, Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo disikapi serius oleh pihak POLRI, TNI dan unsur Pemerintah. Seperti yang dilakukan Bripka Ismail Ahmad, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur jajaran Polres Gorontalo Kota bersama Bhabinsa dan Lurah Kota Timur, mereka meningkatkan patroli dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan ke tengah-tengah masyarakat, Sabtu 12 September 2020.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan, ditengah penularan Covid-19 saat ini, Kapolda Gorontalo memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan aparat TNI dan unsur pemerintah untuk mengimbau masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun. Jika tidak ada kegiatan mendesak, warga diingatkan tetap berada di rumah. Kalau pun terpaksa harus keluar, harus menggunakan masker.

“Penyebaran Covid-19 bisa ditekan dengan mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker itu penting untuk mencegah dan menghindari Covid-19,” ujar Wahyu.

Selain itu, warga juga dingatkan tentang social dystancing. Selain pakai masker dan jaga jarak, perlu juga membiasakan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir usai beraktivitas.

“Sampai saat ini kesadaran sebagian masyarakat menggunakan masker sangat kurang. Maka dari itu Polri bersama Tni dan aparat pemerintah gencar mengimbau masyarakat kembali sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya,” kata Wahyu.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x