Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Tekan Penularan Covid-19, Dua Bhabinkamtibmas Polsek Kota Tengah Melalui Patroli Rutin Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Personel Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota melalui Bhabinkamtibmas Bripka Faisal Karim, SH dan Bripka Yusrizal Rifal, SH melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi warga dan juga para remaja yang nongkrong untuk memberikan himbauan kamtibmas dan edukasi tentang protokol kesehatan, Sabtu 12 September 2020.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas dan patuh protokol kesehatan kepada warga, sekaligus memberikan edukasi berkaitan dengan pencegahan Covid-19, dengan disiplin 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

“Dihimbau kepada para warga agar selalu mematuhi instruksi pemerintah dan menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19, dengan disiplin 3M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, serta hindari kerumunan”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan program Kapolri bersama Polda jajaran dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini perlu kerjasama dan kesadaran dari masyarakat. Diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik antar sesama agar tidak bersentuhan, serta tidak berkerumun.

“Kami harapkan masyarakat proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan berharap penyebaran wabah virus corona ini cepat berlalu”. Pungkas Wahyu.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x