Aksi Peduli Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Aksi peduli Bhabinkamtibmas Desa Kopi dan Desa Toluo Kecamatan Bulango Utara Kabuoaten Bone Bolango, Bripka Agusranto yang bertugas di Polsek Bulango Utara Polres Bone Bolango, peduli membantu warga membersihkan sisah lumpur wilayah binaanya terkena bencana banjir. Juma’at, (11/09/2020).

Peran bhabinkamtibmas memang selalu ada untuk warganya, itu merupakan salah satu tuntutan tugas , agar masyarakat selalu terayomi dengan kehadiran polri dilapangan. Kali ini bukan hanya himbauan kepada masyarakat di masa pandemik ini terkait pencegahan penyebaran wabah covid-19.

Tetapi kali ini peran bhabinkamtibmas Desa Kopi dan Desa Toluo ini melakukan kerja bhakti dengan membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa lumpur yang menggenangi pemukiman dan rumah warga

Saat ditemui Pak Bhabin Bripka Agusranto menjelaskan, Hal ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat membersihkan rumah, puing-puing serta sampah-sampah di jalan yang di akibatkan dari dampak pasca banjir tersebut.

“Ini merupakan bentuk pelayanan dan pengabdian Polri kepada masyarakat, dengan sigap kami pihak kepolisian dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana banjir, agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri ditengah-tengah bencana alam banjir ini”, ungkap Agusranto

“Disamping membantu warga membersihkan rumah juga memberikan himbauan juga terkait wabah corona bagaimana cara pencegahan dan memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru serta menghimbau selalu mentaati aturan protokol kesehatan.

Penulis       : Randi

Editor          : Mutia

Publish       : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x