26 November 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

WUJUD PELAYANAN KEPOLISIAN SATUAN SAMAPTA POLDA GORONTALO BERSIHKAN JALUR AKIBAT POHON TUMBANG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Mengantisipasi bertambahnya korban dampak dari pengaruh perubahan cuaca dan bencana alam menjadi perhatian dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

Hal tersebut terpantau dalam kegiatan yang dilakukan oleh personil Satuan Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Panit II Si Pammat Polda Gorontalo Bripka Rustam Abbas dalam penanggulangan bencana alam yaitu memindahkan pohon yang tumbang dan patah akibat diguyur hujan dan angin kencang di Desa Oluhuta ,Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango. Juma’at, (12/09/2020) Pukul 19.30 Wita S/d 23.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Panit II Pammat Bripka Rustam Abbas mengatakan, bahwa pelaksanaan pembersihan pohon tumbang dan memberikan tanda peringatan kepada masyarakat pengguna jalan dengan mengalihkan arus lalulintas bertujuan untuk mencegah terjadinya korban maupun kecelakaan lalu lintas yang berdampak terhadap kondusifitas keamanan wilayah.

“Pemberian tanda isyarat dan pengalihan arus lalulintas yang disertai melakukan pembersihan dahan pohon yang tumbang merupakan upaya dalam menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat”, ujar Rustam

Lebih lanjut Rustam menjelaskan bahwa pelaksanaan pengamanan yang dilakukan dengan bersinergi membersihkan dan membuka jalur akibat pohon tumbang merupakan bentuk pelayanan kepolisian sebagai upaya dalam menjaga situasi kamtibmas dan keamanan kelancaran berkendara serta mencegah adanya korban jiwa maupun material.

“Dengan bersinergi melaksanakan pembersihan jalur diharapkan dapat meminimalisir terjadinya korban jiwa ataupun material serta sebagai upaya dalam menjamin kelancaran kegiatan masyarakat pengguna jalan”, Tutupnya

Penulis     : Randi

Editor        : Mutia

Publsih     : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x