Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

MELALUI DIALOG INTERAKTIF POLDA GORONTALO SIAP AMANKAN PILKADA DI TIGA KABUPATEN DENGAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Radio Republik Indonesia mengadakan dialog interaktif yang menghadirkan narasumber KPU dan Kepolisian, melalui Dialog Interaktif ini Kepolisian Daerah Gorontalo terus memastikan kepada masyarakat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga, guna mendukung terjadinya pemilihan kepala daerah yang aman, damai, serta mematuhi protokol kesehatan guna mengoptimalkan peran satuan tugas Polri.

Kaitannya Pilkada dengan situasi saat ini yang masih berada di tengah tengah pandemi Covid 19 Polda Gorontalo akan memberikan pelayanan kepada masyarakat agar Pilkada tetap berjalan aman dan lancar serta terhindar dari covid 19, hal ini di sampaikan oleh Kabag Dalops Biro Ops Polda Gorontalo AKBP Hadra Dotulong, SH, MH yang menjadi narasumber pada dialog yang di adakan oleh RRI Gorontalo.

AKBP Hadra menyampaikan bahwa agar Pilkda ini tetap berjalan lancar dan terhindar dari Covid 19 sampai dengan saat ini Polda Gorontalo saat ini terus mensosialisasikan protokol kesehatan, melalui Operasi Aman Nusa. Sementara itu untuk pengamanan Pilkada nanti Polda Gorontalo juga akan melibatkan Polres terdekat yang nantinya akan memberikan bantuan pengamanan.

Sementara itu Ketua KPU Fadli Kum melalui dialog ini memberikan Apresiasi kepada pihak kepolisian yang membantu penyelenggara pemilihan kepala daerah agar pemilihan kepala daerah di tiga kabupaten ini berjalan aman dan lancar.

Menurut ketua KPU tahapan pilkada yang saat ini berlangsung, berjalan sesuai dengan tahapan yang di atur PKPU dalam hal penerapan Protokol kesehatan. Ketua KPU sangat mengharapkan bantuan semua pihak baik penyelenggara, peserta, dan seluruh masyarakat yang nantinya akan memilih untuk mengantisipasi agar pilkada ini bukan menjadi sumber malapetaka. Untuk itu semua tahapan di lewati dengan mengutamakan Protokol kesehatan.

Di tempat yang berbeda Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menyampaikan bahwa Polri dalam hal ini Polda Gorontalo akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari covid 19, terutama dalam menghadapi Pilkada agar Pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Diharapkan semua pihak untuk sama sama peduli terhadap pencegahan Covid 19 dengan mengutamakan Protokol kesehatan,” ujar Kabid Humas.

Penulis    : Irham

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x