Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

MENDISIPLINKAN MASYARAKAT, POLRI KAWAL PROTOKOL KESEHATAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dukung adaptasi kebiasaan baru Polri terus mengawal aktivitas masyarakat siang maupun malam hari agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi virus corona covid-19 melanda bangsa ini. Di perpanjangnya operasi kepolisian aman nusa II hingga saat ini, karena meningkatnya pasien penderita virus corona covid-19 yang di akibatkan banyaknya warga masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan. Hal ini di sebabkan oleh kerumunan masa masih sering terjadi dan juga banyaknya warga beraktivitas tidak menggunakan masker.

Dapat di simpulkan, bahwa sanya minimnya kesadaran masyakat akan pentingnya menaati protokol kesehatan antara lain; mencuci mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Terkait dengan hal tersebut, Polri khususnya Polda Gorontalo terus mengawal aktivitas masyarakat siang maupun malam hari. Untuk hari ini Rabu, 9 September 2020 kembali personil Polda Gorontalo yang di libatkan dalam operasi aman nusa II tahap V melaksanakan penertiban terhadap masyarat yang melanggar protokol kesehatan di jalan raya limboto Kecamatan Telaga tepat depan Polda Gorontalo. Mendisiplinkan masyarakat di masa pademi adalah kewajiban kami, dan Polri sendiri akan terus mengawal protokol kesehatan di masa penerapan prosedur dan adaptasi kebiasaan baru. Hal demikian juga di sampaikan oleh Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Gorontalo Kompol Zulkarnain, Sik selaku Ka Sub Satgas di Operasi Aman Nusa II tahap V melalui Iptu Alex Karame.

“Kami akan terus mengawal protokol kesehatan yang telah di canangkan oleh pemerintah pusat maupun kebijakan pemerintah daerah setempat itu sendiri. Maka dari itu, pihak Polda Gorontalo sendiri tidak akan segan-segan menegur hingga memberi tindakan di lapangan, bilamana di temukan warga yang tidak disiplin mengenai ptotokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru,”jelas Alex.

Penulis    : Iswan

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x