Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

OPTIMALKAN PERAN SATGAS NUSANTARA DALAM WUJUDKAN PILKADA DAMAI SESUAI PROTOKOL KESEHATAN, KAPOLDA GORONTALO PIMPIN ANEV MELALUI SARANA ZOOM MEETING

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peran Satgas Nusantara Polri selama ini sangat terbukti mampu menjadi cooling system dalam perhelatan Politik pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah. Pasalnya, dalam setiap kegiatan yang dilaksanakannya diharapkan mampu mengelola situasi dan kondisi Kamtibmas yang dapat mendukung terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.. Mengingat pentingnya Satgas ini, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK,M.SI.,MM pada Selasa (8/9/20) pukul 10.00 Wita, memimpin langsung rapat analisa dan evaluasi kinerja Satgas Nusantara Polda Gorontalo melalui sarana zoom meeting. Anev tersebut diikuti oleh Wakapolda selaku Kasatgas Nusantara, Dir Intel selaku Kasubsatgas Manajemen Sosial, Dirreskrimsus selaku Kasubsatgas Gakkum, Dir Bimmas selaku Kasubsatgas Manajemen Kemitraan,Kabid Humas selaku Kasubsatgas Manajemen Media juga para Wakapolres jajaran selaku Kasatgasres.

Dalam arahannya, Kapolda Gorontalo menekankan kepada para Kasubsatgas dan Kasatgasres untuk kembali meningkatkan kinerja satgas nusantara sesuai tupoksi masing-masing dalam mendukung terwujudnya Pilkada yang damai dan sesuai protokol kesehatan.

“Saya minta agar masing-masing Kasubsatgas dapat membuat rencana kegiatan setiap minggunya, sehingga progress kegiatan masing-masing subsatgas dapat diterlihat. Setiap kegiatan yang sudah dilaksanakan agar didokumentasikan secara baik dan dibuatkan laporan. Disiplin membuat laporan sangatlah penting. Saya yakin seluruh subsatgas telah bekerja maksimal, namun apabila hal ini tidak didukung dengan pembuatan laporan yang baik, maka hasilnya tidak akan maksimal, oleh karena itu silakan cek terus dan kendalikan para operator yang membuat laporan,”ujar Wiyagus.

Selain itu Wiyagus juga berpesan agar Polres yang wilayahnya tidak melaksanakan pemilihan kepala daerah untuk tetap melakukan kegiatan imbangan.

“Untuk cipta kondisi Kamtibmas selama Pilkada, tidak hanya dilakukan oleh Polres yang saat ini melaksanakan pengamanan Pilkada, namun Polres lain yang tidak melaksanakan Pilkada  agar juga melakukan kegiatan imbangan, berupa kegiatan preemtif, preventif dan penegakkan hukum sebagai upaya cipta kondisi Kamtibmas termasuk kegiatan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan,”kata Wiyagus.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK usai mengikuti giat anev tersebut menerangkan bahwa peran Satgas Nusantara Polda Gorontalo terus ditingkatkan guna mendukung terwujudnya Pilkada yang aman damai dan kondusif.

“Bapak Kapolda menginginkan peran Satgas Nusantara Polda Gorontalo ini terus ditingkatkan, makanya secara rutin dilaksanakan analisa dan evaluasi yang fungsinya untuk mengukur sejauh mana efektifitas kinerja yang sudah dilakukan oleh masing-masing subsatgas,karena ini penting untuk mendukung terwujudnya Pilkada yang aman damai dan kondusif, di wilayah Propinsi Gorontalo termasuk bagaimana penerapan protokol kesehatan selama proses Pilkada juga menjadi atensi dari bapak Kapolda,”ujar Wahyu.

Penulis    : WTC

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x