Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA GORONTALO INGATKAN PESERTA SELEKSI DIKBANG POLRI AGAR MEMPERSIAPKAN DIRI DENGAN BAIK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (8/9/20) pukul 08.00 Wita. Bertempat di Rupatama Polda Gorontalo berlangsung kegiatan pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas seleksi Sespimti Polri, PPRA LXII Lemhanas dan PKN TK I LAN RI TA. 2020 Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,MM didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Jaya Subriyanto. Kegiatan yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tersebut, dihadiri oleh perwakilan peserta yang terdiri dari para pejabat utama Polda Gorontalo yang akan mengikuti seleksi. Usai dilaksanakannya pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas, Kapolda Wiyagus mengingatkan kepada para peserta seleksi untuk mengikuti seleksi secara serius, sesuai prosedur dan melakukan persiapan diri secara baik

“Dikbang Sespimti, Lemhanas dan juga PKN TK I LAN RI ini merupakan pendidikan strategis, untuk menciptakan Pimpinan Polri di level tinggi, oleh karena itu, silakan persiapkan diri secara baik khususnya dalam hal kemampuan Toefl bahasa Inggris maupun tes potensi akademik, ” ujar Wiyagus.

Lanjut Wiyagus katakan bahwa kegiatan pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas ini merupakan bukti komitmen dari panitia dan peserta seleksi untuk melaksanakan proses seleksi pendidikan pengembangan Polri sesuai prinsip BETAH

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen dari panitia dan juga peserta seleksi, untuk dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya secara bersih transparan, akuntabel dan humanis (BETAH), mudah-mudahan para peserta PJU Polda Gorontalo dapat mengikuti seleksi ini dengan lancar, dan semoga ada perwakilan dari PJU Polda Gorontalo yang lulus dan lolos untuk mengikuti pendidikan pengembangan ini,”ujar Wiyagus.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK yang turut menjadi peserta seleksi Sespimti TA. 2020 menerangkan bahwa jumlah peserta seleksi Dikbang Polri Sespimti, Lemhanas dan PKN TK I dari Polda Gorontalo sebanyak 18 orang.

“Alhamdulillah tahun ini, ada kemudahan dari bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis ,M.Si, untuk Dikbang Sespimti bisa diikuti oleh mereka yang berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes) nol tahun, artinya seperti saya ini boleh mengikuti seleksi dikbang ini, sehingga animo peserta seleksi untuk Polda Gorontalo mengalami peningkatan yang signifikan yakni sebanyak 18 orang dengan rincian, 1 orang mengikuti Dikbang Lemhanas, 1 orang mengikuti Dikbang PKN Tk I dan sisanya sebanyak 16 orang mengikuti seleksi Sespimti. Dan tadi Bapak Kapolda telah memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta integritas sebagai bentuk komitmen panitia dan peserta seleksi untuk melaksanakan proses seleksi sesuai prinsip BETAH. Mohon doa nya semoga kami para PJU Polda Gorontalo bisa mengikuti seleksi ini dengan baik dan lancar, serta bisa lulus dan lolos mengikuti Dikbang ini, karena Dikbang ini merupakan tiket untuk bisa meraih pangkat Jenderal, sekali lagi mohon doanya ya,”ujar Wahyu.

Penulis     : WTC

Editor        : Mutia

Publish      : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x