Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Satbinmas Polres Gorontalo Kota Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat

Tribaratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat ( Binmas ) Polres Gorontalo Kota Lakukan Penyuluhan Hukum kepada masyarakat di Aula Kantor Lurah Libuo dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai standar dimana yang hadir wajib menggunakan masker dan tempat duduk di atur sesuai jarak dalam aturan Protokoler Kesehatan, Selasa (08/09/2020) Pukul 09.15 Wita s/d 11.30 Wita.

Kegiatan penyuluhan tersebut di hadiri Oleh KBO Binmas Ipda Silvana, Lurah Libuo Bapak Arifin Ali, Bhabinsa Serka Zubedi serta Kanit Binmas Polsek Dungingi Aipda Ruly Akukai.

Dalam memberikan materi penyuluhan hukum kepada masyarakat KBO Binmas Ipda Silvana mengatakan, saya mewakili Kepolisian Daerah Gorontalo khususnya Binmas mengapresiasikan kenerja 3 pilar Kelurahan dalam menjaga kamtibmas yang ada di kelurahan Libuo dengan melihat pelaporan masyarakat yang masuk baik di Polres Gorontalo Kota maupun di Polsek Dungingi selang di 3 Bulan Terakhir ini.

” Apalagi menjelang Pilkada ini, Kita sebagai Aparat lebih mencipta kondisi yang kondusif dalam menjelang Pilkada serentak di tahun ini, dengan melakukan pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat agar Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” jelasnya.

“Sebagai anggota TNI/Polri kita tidak boleh terlibat dalam politik praktis apalagi memihak kepada salah satu pasangan calon,” Lanjut KBO Binmas

Kemudian Kanit Binmas Polsek Dungingi Aipda Ruly Akukai menghimbau, dimana kerjasama yang sudah terbina antar TNI/Polri dan masyarakat semoga tetap terjaga khususnya tentang peran serta masyarakat dalam pembinaan keamanan, ketertiban, dan bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya dalam masa pandemi Covid-19.

“Selain itu juga, kegiatan penyuluhan ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif, ” ucap Kanit Binmas.

Selesai memberikan penyulahan dilanjutkan dengan tanya jawab dari para peserta/ undangan yang hadir, sampai selesainya giat tersebut pada pukul 11.30 Wita dengan situasi tetap berjalan dengan tertib.

Penulis     : Randi

Editor       : Mutiara

Publish     : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x