26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

MELALUI DIALOG INTERAKTIF, POLRI SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN PILKADA DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kabupaten Gorontalo tahun ini akan di hadapkan dengan pelaksanaan Pilkada yang berbeda seperti sebelumnya dimana pelaksanaan Pilkada tahun ini KPU menambahkan satu instrumen tahapan pilkada, instrumen ini sesuai dengan peraturan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan.  Dalam rangka mensosialisasikan pilkada dengan menerapkan Protokol kesehatan, hari ini senin (07/09/2020) Radio Insania melaksanakan dialog interaktif yang menghadirkan penyelenggara pilkada antara lain ketua KPU Ketua Bawaslu dan kepolisian selaku penanggung jawab dalam hal aman dan lancarnya Pilkada.

Pada kesempatan kali ini Wakapolres Gorontalo Kompol Piet Tamalawe menjelaskan strategi apa yang akan di laksanakan pada pelaksanaan Pilkada nanti terkait pelaksanaan pengamanan di masa pandemi covid 19. untuk itu Polres Gorontalo menurunkan sepertiga personil dalam melaksanakan pengamanan pilkada, dimana pihak kepolisian tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahan pilkada. sistem pengamanan yang tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan ini tidak hanya di terapkan terhadap personil pengamanan saja melainkan terhadap penyelenggara, peserta dan seluruh masyarakat yang nantinya akan melakukan pencoblosan.

“Selain pengamanan Pihak kepolisian juga nantinya akan memberikan sosialisasi terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan pada setiap tahapan pilkada,” ujar Wakapolres Gorontalo.

Saat ini Pihak KPU dan Bawaslu sementara mengadakan pengecekan keabsahan seluruh pasangan calon yang sudah mendaftar, hal ini sesuai dengan apa yang di sampaikan oleh ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Sujin dimana beliau menyampaikan bahwa pihak KPU sudah melaksanakan tahapan Pilkada dan saat ini sementara mengecek keabsahan seluruh pasangan calon.

Menurut ketua KPU tahapan pilkada sampai dengan saat ini sudah berjalan aman dan lancar serta sesuai dengan protokol kesehatan.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin Akili dimana tahapan pilkada sudah berjalan aman lancar serta sesuai dengan Prokol kesehatan, hal ini juga tidak lepas dari bantuan pihak Kepolisian yang sudah berperan dalam melaksanakan pengamanan.

Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menyampaikan terkait pelaksanaan dialog oleh Radio Insania ini merupakan bagian terpenting suksesnya pilkada di Kabupaten Gorontalo, dimana melalui dialog ini nantinya akan memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pelaksanaan Pilkada yang berbeda dengan sebelumnya yaitu pilkada yang menerapkan Protokol kesehatan, mengingat saat ini kita masih berada di tengah tengah pandemi covid 19.

“Diharapkan melalui dialog ini masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol kesehatan saat pelaksanaan Pilkada nanti agar Pilkada di Kabupaten Gorontalo berjalan aman dan lancar,” ujar Kabid Humas.

Penulis    : Irham

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x