Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Pastikan Keamanan Pilkada Serentak Yang Sesuai Protokol Kesehatan, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus Tinjau KPU Bone Bolango

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Memasuki tahapan Pilkada 2020, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K, M.Si, M.M berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango guna memastikan kesiapan para personel dan kesiapan petugas penyelenggara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bone Bolango, Minggu 06 September 2020.

Dalam kunjungannya, Kapolda didampingi Karo Ops Polda Gorontalo KBP M. Pratama Adhyasastra SH, S.I.K, MH, Dir Samapta Polda Gorontalo KBP Achmad Surbana S.I.K  MH.,Dir Intelkam Polda Gorontalo KBP Sukendar Eka R. Putra S.I.K, Koorspripim Polda Gorontalo KOMPOL Heriyanto Gobel SH, dan PLH Dansat Brimob KOMPOL Zulkarnaen S.I.K yang disambut langsung oleh Ketua KPU Adnan A. Berahim beserta staf KPU Kabupaten Bone Bolango dan dihadiri oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto S.I.K M.Si yang di dampingi Wakapolres Bone Bolango KOMPOL Abd. Rachman SE MH, Kabag Ops AKP Cakra Donya S.I.K, Kasat Intel AKP Romy N.Dj Poby SH Dan Kasat Lantas IPTU Abdul Wahab Tambipi.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonformasi menjelaskan, Hari ini Kapolda Gorontalo bersama para pejabat utama Polda Gorontalo meninjau secara langsung ke Kantor KPU Kabupaten Bone Bolango, dimana tujuannya untuk memastikan seluruh tahapan pilkada serentak ini berjalan dengan damai, aman dan demokratis, dan kita pastikan keamanannya, serta memastikan pelaksanaan Pilkada dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Pada tahapan-tahapan pemilihan bupati dan Wakil Bupati ini, Kapolda memerintahkan agar para personel disiagakan guna memberikan pengamanan berjalannya tahapan Pilkada ini hingga sampai dengan hari pelaksanaan pemungutan suara nanti,” terangnya.

Akhmad mengintruksikan kepada personel guna menjaga KPU selama 1X24 jam dan juga agar mengawasi sekitar lingkungan KPU guna mencegah hal-hal yag tidak diinginkan.

Selanjutnya Kapolda juga menambahkan, agar masyarakat dan para pendukung pasangan calon diminta untuk dalam tahapan Pilkada 2020 ini agar tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan dan memberikan hak pilih, serta mengajak semua stake holder bersama sama menjamin prosesnya berjalan aman dan damai.

“Pada intinya kami sudah siap dalam memberikan pengamanan tahapan-tahapan jalannya pilkada serentak yang akan dilaksanakan nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono menambahkan, kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan untuk memastikan pengamanan KPU secara maksimal dari kepolisian, serta memastikan dalam tahapan Pilkada 2020 ini berjalan sesuai Protokol kesehatan.

“Semoga pengamanan secara maksimal ini berjalan lancar baik dari mulai tahapan pendaftaran para calon hingga ke tahapan pemungutan hak suara nanti,” ujar Wahyu.

Lanjut mantan Kapolres Bone Bolango, “Tidak hanya itu, sudah diperintahkan pula kepada seluruh Polres jajaran yang menyelenggarakan Pilkada kantor KPU maupun Bawaslu untuk dijaga ketat sesuai aturan yang berlaku guna menghindari hal-hal yag tidak diinginkan dan juga meminta kepada seluruh personel bersikap netral dan siap untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan para calon, kepada masyarakat juga bersama-sama menciptakan suasana kondusif jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa merugikan kita semua,” tuturnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x