Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Penularan Covid19, Polsek Dungingi Berikan Edukasi Prokes Ke Para Remaja Yang Nongkrong

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona (covid 19), Kepolisian Sektor Dungingi Polres Gorontalo Kota yang dipimpin oleh Bripka Rickyanto Abdul bersama personel Polsek lainnya melakukan patroli sekaligus sosialisasi penanganan virus Corona ke masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Sabtu (05/09/2020) malam sekitar pukul 21.30 WITA.

Dalam patroli sekaligus sosialisasi secara mobile ini, mendapati Warga yang merupakan anak-anak muda yang sedang nongkrong diberitahu tentang penerapan pemberlakuan “adaptasi kebiasaan baru” pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19) di Wilayah Hukum Polsek Dungingi.

Bripka Rickyanto menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kepedulian Polri dalam mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia.

“Melalui sosialisasi ini anak-anak muda yang sedang nongkrong bisa mengetahui tentang gejala dan penanganan serta pencegahan virus Corona dan berharap anak-anak muda untuk menjaga kebersihan, Rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir dengan sabun dan menghindari dari kontak keramaian, serta jangan bersentuhan secara langsung,” jelas Rickyanto.

Selain itu, personel Polsek Dungingi berpesan agar anak-anak muda menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing- masing, serta selalu menjaga stamina dengan pola hidup yang sehat, istirahat dan olah raga yang cukup.

Selesai melakukan sosialisasi dalam mencegah penyebaran virus corona, Tim Patroli Polsek Dungingi membubarkan anak- anak muda yang sedang nonkrong untuk kembali ke rumah masing masing.

Penulis     : Fandi

Editor        : Mutia

Publish      : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x