26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jelang Pilkada 2020, Brimob Gorontalo Disiagakan di Bawaslu Kabupaten Pohuwato

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan surat Telegram Rahasia (TR) yang mengatur soal kesiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di tengah Pandemi Covid-19. Jajarannya disiapkan untuk mengamankan gelaran Pilkada.

Telegram bernomor STR/387/VI/OPS.1.3./2020 tertanggal 30 Juni 2020 itu mengatur soal digelarnya pengamanan Pilkada dengan sandi Operasi Mantap Praja 2020.

Berdasarkan Telegram Tersebut Satuan Brimob Polda Gorontalo menugaskan anggotanya untuk melakukan pengamanan di Bawaslu Kabupaten Pohuwato untuk mengamankan jalannya Pilkada Di Daerah Pohuwato.

Meskipun Pilkada digelar disaat Pandemi virus Corona, Danyon B Pelopor Selaku PLH Dansat Brimob Polda Gorontalo juga telah memerintahkan kepada seluruh Anggota Yang Bertugas untuk selalu siap menghadapi situasi apapun dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

“Namun sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 akan sedikit berbeda di tengah pandemi Covid-19, Namun tidak menjadi alasan bagi kita untuk tidak bisa mengamankan Pilkada Tahun 2020 ini,” kata Kompol Zulkarnain S.I.K.

Lebih Lanjut, Ia mengatakan “Dengan adanya anggotayabg sudah di siagakan lebih awal maka ketika terjadi hal hal yang tidak diinginkan dapat segera diamankan oleh anggota yang sedang bersiaga sehingga pilkada tetap berjalan,” ungkapnya.

Penulis     : Fandi

Editor        : Mutia

Publish      : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x