29 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Siaga di Kantor KPU Pohuwato, Brimob Gorontalo Lakukan Pengamanan Tahap Pendaftaran Cabup dan Wabup

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dihari Pertama Tahapan Pendaftaran Calon Bupati Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020, Personil Brimob Polda Gorontalo sudah bersiaga di KPU Kabupaten Pohuwato untuk mengamankan jalannya Pendaftaran Calon Bupati dan wakil Bupati.

Personil Brimob Polda Gorontalo yang sudah disiagakan sejak kemarin di KPU Kabupaten Pohuwato, hal ini dilakukan untuk bisa mengamankan jalannya Pendaftaran Calon Bupati dan wakil Bupati yang dilaksanakan pada hari ini sehingganya Personil Brimob Gorontalo sudah dapat mengantisipasi lebih awal bila ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

Seperti apa yang disampaikan oleh Kapolda Gorontalo Dalam sambutan rapat koordinasi persiapan pilkada “terhitung dari kemarin jajaran kepolisian dari sabang sampai merauke di nyatakan bahwa operasi pengamanan pilkada serentak akan segera di mulai kemudian untuk upacara gelar pasukan pun sudah di gelar secara virtual jadi tidak perlu menggerakan pasukan karena pelaksanaan pilkada sekarang berbeda dengan pilkada sebelumnya yang telah kita laksanakan” ungkapnya.

Selanjutnya, Dalam penyampaian Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M dalam rapat koordinasi tersebut menekankan pentingnya Protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada, “Dalam rangka pengamanan Pilkada 2020, Polri secara serentak di seluruh wilayah Indonesia menggelar Operasi Mantap Praja yang dimulai sejak kemarin. Dan pelaksanaan Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hal ini diakibatkan karena adanya Pandemi Covid-19, oleh karenanya dalam Pilkada serentak tahun ini, bukan hanya keamanan dan kelancaran yang menjadi perhatian, tetapi juga kesehatan masyarakat pemilih, penyelenggara Pilkada ( KPU,Bawaslu,Panwas,KPPS) dan juga aparat keamanan (Linmas,Polri,TNI), jangan sampai pelaksanaan Pilkada menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19, oleh karena itu kepada penyelanggara Pilkada,para Paslon, Pimpinan Parpol dan juga masyarakat pemilih harus mematuhi Protokol kesehatan,”ujar Wiyagus.

Dalam kesempatan yang berbeda Iptu Ruslan A Djafar Selaku Kabag OPS Brimob Polda Gorontalo mengatakan bahwa, Pilkada serentak ini bukan hanya aman dan berjalan lancar tetapi juga seluruh yang terlibat baik penyelenggara pilkada serta petugas keamanan masyarakat pada pasca pilkada serentak ini semoga terhindar dari wabah covid-19 karena dalam pandemi covid-19 ini bukan sesuatu yang di anggap sepele dan tentunya harapan kita bersama bahwa rakyat atau pada kabar dari pelaksanaan pilkada tersebut tidak ada yang terdampak wabah covid-19 dan ini akan menjadi tantangan kita bersama untuk selalu kompak serta tidak henti-hentinya memberikan dukungan kepada masyarakat terkait tata tertib protokol kesehatan.

“Sehingganya setiap personil Brimob Polda Gorontalo yang mengamankan KPU sudah dibekali peralatan protokol kesehatan, sehingganya bisa dapat mengamankan jalannya Pendaftaran Calon Bupati dan wakil Bupati dengan aman,” ujarnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x