Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

GENJOT KE DISIPLINAN MASYARAKAT, POLDA GORONTALO TERUS WARNING TAAT PROTOKOL KESEHATAN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Melonjaknya para pendierita covid-19 yang di akibatkan oleh menularnya virus corona yang begitu cepat, ini tidak serta merta penyakit tersebut menular dengan begitu saja. Harus kita akui, bahwa sanya ini di akibatkan minimnya kesadaran warga masyarakat khususnya wilayah hukum Polda Gorontalo di Provinsi Gorontalo akan pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan. Sebagai aparat penegak hukum yang bertanggung Jawab akan keamanan dalam negeri, hal ini tentunya menjadi tugas yang tidak ringan bagi Polri untuk mewujudkan kedisiplinan di lingkungan masyarakat.

Berkaitan dengan keamanan, satu hal yang pasti bilamana warga masyarakat Provinsi Gorontalo banyak yang menderita covid-19 akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian daerah itu sendiri. Secara otomatis kondusifitas kamtibmas akan terusik. Maka dari itu, langkah dan berbagai upaya yang positif di tempuh oleh Polri untuk mencegah penularan virus corona covid-19.

Salah satunya adalah operasi kepolisian aman nusa II yang saat ini sudah memasuki etape ke 5 (LIMA). Mencegah penularan virus corona covid-19 , Jum,at 4 September 2020 jam 10.00 wita bertempat di Desa Hulawa Kecamatan Telaga tepatnya di kompleks pasar telaga, para petugas mengajak warga masyarakat yang saat itu melakukan aktivitasnya agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, dan segera menyusuaikan dan beradabtasi dengan kebiasaan baru.
Dengan tutur kata yang lembut dan bersahabat, para petugas kepolisian mengajak dan menghimbau para warga yang melintas saat itu tidak mengunakan masker. Bahkan satu-persatu para pedagang yang tidak menggunakan masker di datangi untuk di berikan himbauan. Hal ini nampak terlihat di lakukan oleh Iptu Sri Julianti Lengkoano personil Subdit Regident Sat Lantas Polda Gorontalo kepada salah satu pedagang yang di dapati tidak menggunakan masker.

“seberapa besar usaha dan upaya kepolisian menggenjot warga agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, akan sia-sia saja. Bilamana tidak di dukung oleh Bapak dan ibu sekalian. Oleh karena itu marilah kita senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker. Saya berharap kesadaran kita semua, betapa pentingnya menggunakan masker saat dalam situasi seperti ini. Kenapa demikian” karena hal ini adalah salah satu langkah penting mencegah penularan virus corona covid-19,”himbau Juliet.

Penulis    : Iswan

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x