8 Desember 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Gencarkan Sambang Ke Pasar, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Tengah Ajak Masyarakat Disiplin Jalani Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana aktivitas masyarakat sudah mulai dilonggarkan, namun protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit wabah Covid-19.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, anggota kepolisian khususnya Personil Bhabinkamtibmas terus gencar memberikan imbauan tentang protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 kepada masyarakat kabupaten Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo.

Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Rijal dari Kepolisian Sektor Kota Tengah, dimana dalam kesempatan ini memberikan imbauan kepada warga binaan di Kelurahan Liluwo Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, lebih tepatnya di pasar rakyat, Jum’at, (04/09/2020).

Melalui kesempatan ini, Brigadir Rijal mengimbau di era Adaptasi Kebiasaan Baru, masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, Rijal juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan, sebagian besar warga sudah memahami prosedur kesehatan terkait covid–19, namun demikian tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk menaati protokol kesehatan, salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.

Menyikapi masa sekarang ini, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

“Virus Corona ini cepat menyebar dan menularkan banyak orang bila masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Jangan karena di berlakukan masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Kita jangan menganggap bahwa pandemi covid-19 telah usai,” ujar Wahyu.

“Jadi kami dari kepolisian tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya saat berada di ruang publik sehingga kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru,” tambah Wahyu.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x