Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dengan Sambang Dialogis, Bhabinkamtibmas Bripka Rickyanto Himbau Warganya Terkait Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tomulabutao Selatan Bripka Rickyanto Abdul Polsek Dungingi Polres Gorontalo Kota melaksanakan sambang dialogis dengan warga binaannya tepatnya kepada warga jalan Durian, guna mensosialisasikan tentang tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dan Pentingnya Protokol Kesehatan ditengah masa pandemi Covid-19, Rabu (12/08/2020).

Dalam kegiatannya, Bripka Rickyanto menghampiri beberapa masyarakat untuk disambangi dan saling bertukar informasi terkait masalah Kamtibmas maupun tentang Pandemi Covid-19 yang sekarang melanda dunia.

Terkait sosialisasinya, Bripka Rickyanto menghimbau kepada warga binaannya agar tetap mengikuti protokol kesehatan, berupa membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, agar selalu mengunakan masker, tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak, serta mengutamakan pola hidup bersih dan sehat

“Protokol kesehatan ini sangat penting untuk kita terapkan di kegiatan kita sehari-hari dalam mencegah adanya penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah juga menjelaskan, Sebagai wujud kepedulian terhadap warga, Bhabinkamtibmas kerap hadir ditengah-tengah masyarakat dengan tak henti-hentinya melakukan sambang guna memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga penyuluhan kepada warga terkait adanya wabah Virus Corona.

Lebih lanjut, Wahyu menyebutkan, Adaptasi kebiasaan baru, bisa berjalan secara efektif jika kita mau menaati dan konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

“Diharapkan, segala lapisan bisa memahami dan menjalankan tatanan hidup baru ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa tetap beraktivitas normal (dengan kebiasaan yang baru) dan terhindar dari penyebaran virus corona,” pinta Wahyu.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x