Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Melalui Door To Door System, Bhabinkamtibmas Kelurahan Siendeng Himbau Warga Patuhi Kebijakan Pemerintah di Masa Pandemi Covid-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Segala cara dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kota Selatan dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga di desa binaannya dalam memberikan pesan-pesan Bhabinkamtibmas serta menghimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah di masa pandemik covid-19 dengan cara Door to Door System (DDS), Kamis, (03/09/2020).

Seperti yang di lakukan oleh Bripka Yudistira Salim Bhabinkamtibmas Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulintalangi Kota Gorontalo memberikan himbauan terkait pesan-pesan Bhabinkamtibmas sekaligus menghimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan Pemerintah secara Door To Door (DDS) di beberapa warga yang berada di RT2/RW1.

“Kegiatan ini saya lakukan untuk membangun sinergitas sekaligus silahturahmi kepada warga binaan yaitu warga Kelurahan Siendeng serta menghimbau dan mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan kamtibmas diwilayah Kelurahan Siendeng. Selain itu, juga memberikan himbauan Kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah yaitu Melaksanakan 4M, selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga Jarak dan menghindari kerumunan serta menghimbau kepada masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan ala kadarnya di depan rumah masing-masing untuk menjaga kebersihan dan keselamatan bersama guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19,” Ujar Bhabinkamtibmas Yudistira.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat di konfirmasi mengatakan, cara berkunjung dari salah satu tempat ke tempat lainnya dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas, untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya di masa adaptasi kebiasaan baru, akan lebih efektif karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

“Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Selatan kepada masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujanya.

Penulis    : Randi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x