Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Jabat Kabid Propam Polda Gorontalo, Ini Profil Kombes Pol. Restawati Tampubolon, SH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Wanita Tangguh kelahiran Jambi 16 Januari 1973 bernama Restawati Tampubulon memulai karirnya sebagai Polri pada tahun 1997, berasal dari angkatan Squad PK yang ke 5, dan lulus pada tahun 1998.

Penempatan pertamanya setelah lulus sebagai anggota Polri di Polda Jambi yang pada saat itu dirinya berdinas sebagai personel intel mulai dari tahun 1998 sampai pada tahun 2000 awal.

Dengan berjalannya waktu dirinya memilih menikah dan Setelah menikah dirinya pindah dan ikut suaminya ke jawa timur.

Kemudian pada tahun 2000 sampai tahun 2003 Restawati Tampubulon, berdinas di sat intel Polda Tabes,  setelah Validasi tahun 2003 hingga dirinya di pindahkan ke Polda Jatim di Bid propam,  yang pada saat itu pertama kali di bentuknya Propam pada tahun 2003.

“Saya di bagian rehabilitasi di Bag Rehab, di Bid Propam Polda Jatim, kemudian di Paminal juga, jadi saya sudah berkeliling disana”, ungkapnya di ruang kerjanya Rabu (02/09/2020).

Kemudian pada tahun 2008 dirinya kembali mengikuti suaminya pindah ke Jakarta, di Jakarta dirinya mengaku di tempatkan di sekolah Polisi Wanita dari 2008 sampai 2013 di sekolah polisi wanita di ciputat, yang pada saat itu dirinya sebagai Gadik juga, “saya di tempatkan di diklat juga” Ungkapnya sembari menceritakan jenjang karirnya.

Di Tahun 2013 dirinya melanjutkan sekolah di Sespima, setelah lulus dari sespima dirinya di tempatkan di Dit Propam tahun 2013 akhir sampai tahun 2019.

“Saya di Dit Propam saya berdinas di tempatkan di biro Provost itu dari tahun 2013 sampai tahun 2017, setelah dari tahun 2017 sampai dengan 2020 saya di  tempatkan di Waprov waktu itu.” Jelasnya.

Kemudian pada kesempatan di tahun 2019 itu juga dirinya sekolah lagi, dengan sekolah PKN tingkat 2. Dan kemudian ibu satu anak itu di Promosikan di Bid Propam Polda Gorontalo dengan pangkat Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol. Restawati Tampubulon, S.H.

Dalam menjalankan tugas, dirinya selalu membagi waktu dengan keluarganya, Menjalankan 2 Profesi sekaligus, Polri dan Ibu Rumah tangga bagi keluarganya tentu tak mudah bagi wanita biasa. Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol. Restawati Tampubulon, S.H mengaku jarak tidak menjadi halangan bagi keluarganya dalam menjalankan tugas.

Meski begitu dirinya dapat membagi waktu bersama keluarganya. Dirinya mengaku meski di sibukkan dengan pekerjaannya Ibu dengan satu anak itu tidak melupakan tugasnya sebagai ibu dari anaknya.

“Sebelum kita berangkat, sebelum kita mengerjakan tugas, saya lebih memperhatikan apa kebutuhan keluarga kita, setelah itu kita berangkat,” Ucap Kombes Pol. Restawati Tampubulon, S.H.

Dirinya juga mengaku, di selah-selah kesibukannya dirinya selalu melakukan Komunikasi dengan keluarganya. “Jadi selama melaksanakan tugas saya selalu mengecek anak saya dan keluarga saya, setelah pulang kantor saya melakukan hal yang sama yakni mengecek keluarga saya”, tuturnya.

“Saya di Gorontalo ini hanya sendiri, tetapi itu bukan menjadi penghalang untuk melaksanakan tugas dalam mengabdi sebagai anggota Polri, saya disini  di dukung oleh anggota saya, saya sebagai Kabid Propam merasa bangga dengan adanya anggota yang sangat mendukung saya.” Ungkapnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Mutia

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x