29 Oktober 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BHABINKAMTIBMAS TERUS SOSIALISASIKAN TERKAIT PROTOKOL KESEHATAN DI ERA ADAPTASI KEHIDUPAN BARU

Tribratanews.gorontalo.polti.go.id -Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Bripka Hendrik Usman, S.IP menyampaikan himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru kepada warga Desa Dutohe dan Desa Dutohe Barat Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango. Selasa (01/09/2020).

Bhabinkamtibmas Hendrik Usman mengatakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi pada saat ini dan berharap agar masyarakat dapat memahami dan mentaati aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini, mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan budayakan pola hidup sehat.

“Mari saling mengingatkan, saling bertukar informasi, laksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah dengan penuh kesadaran akan pentingnya kesehatan, untuk kita, diri sendiri dan orang lain,”lanjutnya.

Kapolsek Kabila dilain tempat mengungkapkan, melalui peran Bhabinkamtibmas inilah, Polri dapat mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya di Gorontalo dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menyampaikan pesan budayakan hidup bersih dan sehat serta menjaga tubuh agar sehat, menghimbau agar menggunakan masker, laksanakan kebersihan diri keluarga dan lingkungan setempat, biasakan cuci tangan yg baik dan benar dan tidak membuat berita hoax yang meresahkan terkait virus corona.

”Kesadaran seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19” pungkasnya

Penulis       : Randi

Editor         : Mutiara

Publish      : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x