Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

SRIKANDI POLDA GORONTALO GELAR SYUKURAN HARI JADI POLISI WANITA KE-72

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa, 01 September 2020, Polwan Polda Gorontalo menggelar Syukuran hari jadi ke-72 Polisi Wanita Republik Indonesia yang dihadiri langsung oleh Wakapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Jaya Subriyanto, didampingi Irwasda Polda Gorontalo, Kabid Propam Polda Gorotalo, Wadir Pam Obvit Polda Gorontalo, Koordinator Polwan Polda Gorontalo dan turut dihadiri oleh personel Polwan Polda Gorontalo dan jajaran.

Wakapolda Gorontalo dalam ini kesempatan tersebut menyampaikan, peringatan Hari Jadi Polisi Wanita Ke-72 menjadi momentum untuk menghormati eksistensi dan kontribusi Polwan, tidak hanya bagi kemajuan institusi Polri, namun juga bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

Brigjen Pol. Jaya Subriyanto juga menjelaskan, eksistensi Polwan dalam berbagai bidang penugasan telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Polwan menjadi salah satu elemen penting dalam mewujudkan institusi Polri yang profesional, modern, dan terpercaya. Dimana hal tersebut juga selaras dengan tema peringatan hari jadi Polwan ke-72, yaitu “Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Lebih lanjut, Wakapolda menyebutkan, Pimpinan Polri telah memberikan kesempatan yang luas kepada para Polwa untuk mengikuti pendidikan oengembangan, baik didalam maupun luar negeri, serta untuk menduduki jabatan operasional. Seperti di Polda Gorontalo ada Kabid Propam, Wadit Pam Obvit, dan personel Polwan lainnya yang menduduki jabatan-jabatan operasional khususnya pada level Pamen dan Pama, disamping itu juga ada salah satu personel Polwan Polda Gorontalo yang terpilih dalam Formed Police Unit atau FPU pada misi pemeliharaan perdamaian dunia di Afrika Tengah tepatnya di Negara Sudan.

“Oleh karena itu, Wakapolda Gorontalo berharap kepada para Polwan Polda Gorontalo dapat terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas. Serta diharapkan Polwan dapat terus berkarya dan berprestasi, sehingga mampu mendapatkan tempat dihati masyarakat dan pada akhirnya mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” jelas Jaya.

Penulis     : Fandi

Editor        : Mutia

Publish      : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x