Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PEDULI TERHADAP WARGA, POLDA GORONTALO DISIPLINKAN PENGENDARA DALAM TIGA TITIK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Tingkat kepedulian Polri terhadap warga masyarakat Provinsi Gorontalo semakin di tingkatkan. Khusus Polda Gorontalo dan jajaranya yang saat ini menggelar Operasi Patuh Otanaha 2020 selama 14 hari, terhitung tanggal 23 Juli sampai dengan tanggal 5 Agustus 2020 terus gencarkan disiplinkan warga masyarakat Provinsi Gorontalo dalam berkendaraan, terutama dalam mematuhi Protokol kesehatan agar pengendara roda dua maupun roda empat selalu menggunakan masker.

Polda Gorontalo sendiri di hari ke sembilan Kamis, 30 Juli 2020 pukul 20.00 wita yang bertepatan malam hari raya Idul Adha, dimana umat muslim di seluruh pelosok negeri ini merayakannya. Terkait hal tersebut, Polda Gorontalo lebih meningkatkan volume pendisiplinan warga Provinsi Gorontalo, mengingat meningkatnya arus lalu lintas. Dimana para warga banyak yang berbelanja maupun melakukan hal lainnya dalam menyambut hari raya terbesar umat muslim.

Untuk itu pelaksanaan Operasi yang di pimpin oleh Kasat PJR Polda Gorontalo, Kompol Wawan Andi, Sik membagi 45. Personil gabungan yang juga melibatkan Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo menjadi tiga titik, yang masing-masing di lokasi menara limboto di pimpin oleh Kanit I PJR, Akp Drs. Gela, bundaran HI di pimpin oleh Kasi Stnk Akp I Made Parwita, Sh, Sik, Msi, dan Simpang lima bundaran Saronde Kota Gorontalo di pimpin langsung oleh Kompol Wawan Andi Sik Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo.

Di laksanakannya pendisiplinan di tiga titik ini adalah bentuk kepedulian Polda Gorontalo akan keselamatan masyarakat, dalam hal ini para pengguna jalan yang kurang tertib terutama dalam mematuhi Protokol kesehatan. Hal ini di sampaikan langsung oleh Kompol Wawan Andi Sik.

“meningkatnya arus kenderaan saat ini, kami dari Polda Gorontalo dan dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo menggelar operasi patuh otanaha 2020 dengan tujuan untuk mendisiplinkan warga masyarakat Provinsi Gorontalo yang kurang tertib dalam berkendaraan. Namun kami juga mengutamakan penggunaan masker para pengendara, agar disiplin dalam hal tersebut. Berkaitan dengan menyebar nya virus corona yang semakin meningkat, kami menghimbau kepada warga agar selalu memperhatikan protokol kesehatan. Mengingat padatnya pengguna jalan, kami sangat mengharapkan kerja samanya untuk kepentingan dan keselamatan kita bersama. Operasi Patuh Otanaha 2020, Polda Gorontalo sendiri saat ini melaksanakannya dalam tiga titik,”jelas Wawan.

Penulis : Iswan

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x