Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Seleksi Penerimaan Polri Polda Gorontalo, 5 Catar Akpol dan 8 Casis Tamtama Ikuti Sidang Kelulusan Terbuka

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Usai mengikuti seluruh rangkaian seleksi penerimaan Catar Akpol dan Casis Tamtama Polri Panda Gorontalo, kini hari ini Kamis, (30/07) para peserta seleksi mengikuti sidang terbuka kelulusan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si dengan didampingi Wakapolda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, serta dihari oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, para panitia seleksi, peserta seleksi dan orang tua peserta yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo dalam amantnya menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kita dalam rangka mewujidkaj proses seleksi pembentukan Polri yang BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Dan Humanis).

sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini proses penerimaan catar akpol dan casis tamtama sudah memasuki tahap akhir yaitu sidang terbuka kelulusan tingkat panda gorontalo. dalam pelaksanaan seleksi tahun ini tidak bisa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. proses seleksi tahun ini harus mengalami penyesuaian dalam mekanisme pelaksanaan karena adanya pandemi Covid19 yang sampai saat ini menjadi fokus perhatian di seluruh Dunia.

“Adapun penyesuaian dalam mekanisme yang dilakukan dalam proses seleksi tahun ini dilaksnakan guna memastikan bahwa seluruh peserta seleksi dan panitia pelaksana tidak terdampak covid19, sehingga proses seleksi dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan hasil seleksi yang optimal. Namun walaupun proses seleksi ini mengalami penyesuaian mekanisme pelaksana, hal tersebut tidak mengurangi kualitas dan proses seleksi itu sendiri. Seluruh tahapan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh panitia pusat dan tetap mengedepankan prinsip BETAH,” Jelas Kapolda.

Lebih lanjut, Adnas menyebutkan, proses seleksi yang dilaksanakan oleh Polri bukan bertujuan untuk mempersulit para peserta seleksi, akan tetapi proses seleksi dalam penerimaan calon anggota Polri adalah untuk mencari sumber daya manusia yang unggul yang memiliki kemampuan fisik, psikologi, kesehatan, akademi, dan mental kepribadian yang prima. Sehingga siap untuk didik untuk menjadi anggota Polri dan siap melaksanakan tugas dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat.

“Oleh sebab itu, untuk mengoptimalkan kegiatan rekrutmen Polri guna mendapatkan calon-calon yang potensial, maka SSDM Polri melakukan pembenahan dan penguatan baik dengan perbaikan sistem seleksi, penggunaan sarana teknologi informasi, dan sistem pengawasan yang semakin baik dengan melibatkan pihak eksternal sehingga proses seleksi dapat semakin objektif dan kompetitif,” tutur Kapolda Gorontalo dihadapan peserta seleksi dan orang tua peserta seleksi.

Kapolda Gorontalo diakhir sambutannya menyampaikan, adapun jumlah peserta yang masih bertahan hingga sidang kelulusan hari ini yakni dari 25 animo catar Akpol, saat ini masih tersisa 5 orang dan yang lulus untuk mengikuti seleksi ditingkat pusat berjumlah 3 orang, sedangkan untuk casis Tamtama dari 77 orang animo pendaftar, tersisa 8 orang dan yang lulus untuk mengikuti pendidikan berjumlah 5 orang.

“kepada para peserta seleksi catar Akpol yang dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi tingkat pusat, agar kalian melakukan yang terbaik dan tunjukan bahwa kalian adalah peserta seleksi taruna Akpol terbaik pengiriman panda Gorontalo yang siap bersaing dengan peserta seleksi dari Polda-Polda seluruh Indonesia,” harap Adnas.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x