Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Melalui Ops Patuh Otanaha 2020, Polisi Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka program adaptasi kebiasaan baru, Polda Gorontalo terus menggelar berbagai kegiatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan petugas saat menggelar Operasi Patuh 2020 2020 di Jalan Raya Limboto, Kamis (30/7/2020).

Dengan menggunakan pengeras suara petugas menyampaikan himbauan tertib dalam berlalu lintas serta disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kepada pengguna jalan petugas juga membagikan brosur dan himbauan melalui papan bertuliskan tentang pencegahan virus corona dan tertib berlalu lintas.

Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol Winato, SIK melalui Kompol Wawan Andi Susanto selaku Kasat PJR Dit Lantas Polda Gorontalo, mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“kita berikan edukasi melalui brosur dan papan himbauan tertib berlalu lintas serta pencegahan virus corona,” ucap Wawan.

Lebih lanjut Wawan menjekaskan, Untuk diketahui dalam kegiatan Operasi Patuh Otanaha 2020 kali ini sasaran pelaksanaan kegiatan adalah kegiatan preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan penegakkan hukum 20 persen.

“Sehingga jika ditemukan pelanggaran, terutama pelanggaran yang bisa menimbulkan fatalitas kecelakaan akan diberikan tindakan. Dengan tujuan untuk menekan terjadinya kecelakaan di jalan,” tegas Wawan.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo berharap kepada masyarakat Gorontalo agar sadar dan peduli untuk tertib berlalu lintas.

“Tujuan utama Operasi Patuh Otanaha 2020 adalah menciptakan Kamseltibcarlantas tentunya yang bebas dari corona. Jadi kegiatan masyarakat bisa terus berjalan, namun aman dari virus corona,” tandasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Mutia

Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x